top of page

Dyandra Promosindo Gandeng KICK Selenggarakan simPATI Indie Clothing Expo 2018 di Jakarta


2018 menjadi tahun pertama penyelenggaraan Indie Clothing Expo di Jakarta. Pameran yang akan diselenggarakan di Gambir Expo Arena PRJ Kemayoran Jakarta ini akan diselenggarakan selama 5 hari, mulai tanggal 25 – 29 April 2018. Penyelenggaraan Indie Clothing Expo di prakarsai oleh PT Dyandra Promosindo yang tahun ini kembali menggandeng KICK ( Kreative Independent Clothing Kommunity ), sebuah asosiasi brand indie clothing Indonesia yang bermarkas di Bandung. Setelah 10 tahun diselenggarakan di Surabaya, bersama dengan simPATI, penyelenggaraan simPATI Indie Clothing Expo akan sangat special, karena merupakan tahun pertama penyelenggaraannya di Jakarta, akan menghadirkan banyak hal yang berbeda dengan event clothing serupa lainnya.

Jakarta merupakan kota kedua penyelenggaraan event clothing yang diselenggarakan oleh Dyandra dan KICK. Setelah sukses diselenggarakan di Surabaya pada bulan Maret, setelah Jakarta rangkaian event clothing ini juga akan hadir di Yogyakarta pada bulan Agustus, Malang pada bulan September dan ditutup di Bandung pada bulan November. Dengan diselenggarakannya event clothing di 5 kota di Indonesia ini, diharapkan dapat terus memberikan keyakinan publik untuk tetap menngunakan produk anak negeri dan menjadikan industri clothing lokal pemenang di negeri sendiri.

Didukung oleh brand – brand lokal kebanggaan Indonesia, seperti 17seven, 4.20 Society, After Sunday, Based Club, Blankwear, Bloods, Blue Maldiv, Born and Blessed, Cosmic, Cottonology, Crush Exp, Czar Project, Daydreamz, Elgoods, Epidemic, Erigo, Escape, Everyday Is Saturday, Evil, Faithstar, Flashy, High Volume, Hooligans, Insurgent Club, Invictus, Kickout, LEAF, Loony, Maggot, Monochrome, Noin Brand, Nothing, Nymph, Oink!, Orkids, Premium Nation, Radgra, Rifern, Rotten, Russ, SCDATM, Schitzo, Screamous, Skymo, Talgos, Untckd, Vibes, Wellborn, Zaf, dan masih banyak lagi lainnya. simPATI Indie Clothing Expo berharap dapat memberikan sebuah kenikmatan belanja dengan produk berkualitas yang tidak kalah dengan brand dari luar.

TEMA ICEVENTURE, DENGAN GIMMICK BERBEDA Penyelenggaraan simPATI ICE tahun ini mengambil tema ICEventure, satu tema yang menggambarkan perjalanan ICE selama 10 tahun digelar di Surabaya yang konsisten mendukung industry clothing dan industry – industry kreatif lainnya. Dan pada tahun ke 10 nya ini, simPATI ICE hadir di Jakarta untuk dapat menularkan sebuah optimisme kepada industry clothing anak bangsa. Perjalanan konsistensi simPATI ICE ini hadir dalam bentuk konten kreatif yang terwujud dalam setiap aktivitas pada event yang digelar selama 5 hari ini. Didalamnya tidak hanya pameran clothing, namun juga banyak creative activity yang melibatkan professional – professional di bidangnya.

Menargetkan 60.000 pengunjung yang akan hadir di simPATI ICE, selain oleh brand – brand yang berfariatif, juga akan dimeriahkan oleh penampilan sederet musisi sidestream dan mainstream yang sedang digandrungi. 23 musisi akan memenuhi stage simPATI ICE selama 5 hari pameran, Nice Friday, Sentimental Moods, OM PMR, SRXBS dan Danilla hadir di hari Rabu, 25 April 2018. Black Teeth, Mike’s, Sisitipsi, Revenge The Fate dan Weird Genius di hari Kamis, 26 April 2018. Kemudian di hari Jumat, 27 April 2018 akan disuguhkan penampilan atraktif dari Rocket Rockers, Revara Scaller dan Shaggy Dog. Dan di hari Sabtu, 28 April 2018 akan ada penampilan dari Hoolahoop, Junior Soemantri, Pee Wee Gaskins, The Upstairs dan Pusakata. Ditutup di hari Minggu, 29 April 2018 oleh Vira Talisa, Mustache and Beard, Fourtwnty dan Andra and The Backbone.

Tidak hanya perform, sederet musisi ini juga akan hadir di Creative Area, untuk menggelar Coaching Clinic mulai dari OM PMR, Danilla, Nice Friday, Sisitipsi, Weird Genius, Revenge The Fate, Scaller, Revara, Junior Soemantri sampai Pee Wee Gaskins, akan sharing tentang pengalaman mereka, promo single & album, serta guitar dan piano coaching. Sedangkan Shaggy Dog, Rocket Rockers, Hoolahoop, The Upstairs dan Pusakata akan mencoba kebolehannya untuk mengolah bahan masakan di Live Cooking Area, yang bisa disaksikan langsung oleh pengunjung.

Langit music stage di simPATI ICE juga akan dipenuhi oleh band – band submission yang sudah mengirimkan profile, total 60 band yang akan tampil selama 5 hari pameran. Band – band ini telah melalui proses kurasi, dari total 300 profile band yang masuk ke penyelenggara.

Berbeda di Creative area, akan dipenuhi dengan workshop dari Doodling Time with Doodle Art Indonesia dan workshop Profile Photographer & Designer bersama Dedidude - Max Havelaar. Tidak hanya di creative area, masih ada PAsar komunitas yang dapat dikunjungi untuk melihat dan berbelanja karya komunitas dari Doodle Art Indonesia, Komunitas Tabrak Warna, Jakarta Inline Skate Community, Light Community, Mekun Skateboarding, Traditional Games Returns, YNCI Bekasi Chapter.

Berbagai kompetisi juga dihadirkan selama simPATI ICE, mulai Band Competition persembahan Torabika Cappucino yang audisi pesertanya sudah dilakukan sebelum event berlagsung, dan akan dipilih 30 besar untuk tampil di mini stage simPATI ICE. Untuk pecinta skateboard, juga hadir Game of Skate, yang menghadirkan skatepark dengan standard kompetisi nasional, yang dapat diikuti oleh siapapun yang menyukai skateboard. Sedangkan 3x3 Basketball competition juga digelar untuk umum yang haus akan gelar juara.

Dengan variasi brand yang hadir di simPATI ICE, tentunya memberikan sebuah sensasi belanja tersendiri. Apalagi berbelanja dengan menggunakan T-Cash, pengunjung akan mendapatkan diskon tambahan sampai 20%, berlaku untuk seluruh tenant clothing maupun makanan yang ada di simPATI ICE setiap hari. Pengunjung juga akan semakin terpuaskan berbelanja di Happy hour, sebuah program yang memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan semua item clothing mulai baju, jaket, tas, celana dan lain – lain di sebuah area dengan satu harga Rp 50.000,-. Program Happy hour ini dibuka terbatas, hanya jam 11.00 – 15.00 setiap hari.

Keragaman brand, konten acara dan musisi yang hadir menjadikan simPATI ICE sebuah event clothing yang tidak dapat dilewatkan. Ayo, hadir dan berkontribusi untuk produk anak negeri agar menjadi pemenang di negeri sendiri.

Informasi lebih lanjut harap menghubungi: Dyandra Promosindo


143 views0 comments
bottom of page