top of page

Jakarta Clothing Lebaran 2016, Pilihan Belanja Kawula Muda Saat Ramadhan


Jakarta Clothing Expo yang biasa diselenggarakan setiap tahun, hadir secara khusus mengusung tema Jakcloth Lebaran 2016. Bertempat di Plaza Tenggara Senayan kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, acara yang didukung oleh Cornetto Walls ini menyediakan 300 clothing brands. Acara berlangsung pada18-26 Juni 2016, diramaikan artis dan band-band ternama baik dari Indonesia maupun dari luat negeri seperti The Ataris, Payung Teduh, Isyana Sarasvati, Tulus, Raisa, Ari Lasso, The S.I.G.I.T, Last Child, Barasuara, Souljah, Rocket Rockers, dan Pee Wee Gaskins.

Pengunjung datang dari berbagai daerah di Jabodetabek dan sekitarnya, mulai dari kaum remaja hingga dewasa, dengan mayoritas kaum pria. “Jakcloth Lebaran tahun ini ramai dan seru abis, walaupun ada sedikit insiden di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno tetapi tidak menyurutkan antusias pengunjung. Brand yang tersedia di Jakcloth membuat bingung saya karena sangat banyak, begitu juga dengan promo-promo di sini,” komentar Subhan Sulaiman (@subhansulaiman), salah satu pengunjung dari Depok. Aulia Rahman (@aul.arahman) menambahkan, “Jakcloth ini membuat bahagia karena bisa dibilang fashion-nya anak muda, ditambah dengan hiburannya yang menarik sehingga setiap tahunnya ramai oleh kalangan anak muda khususnya wilayah Jabodetabek.”

Kios-kios Jakcloth mulai dibuka pada pukul 11:00 WIB setiap hari Minggu sampai Kamis, dan pukul 13:30 WIB pada hari Jumat. Tiket masuk cukup terjangkau, hanya Rp. 20.000,-/orang. Guest star hadir setiap hari pada waktu sore sebelum buka puasa, dan malam setelah sholat tarawih.

Bertujuan menanamkan rasa bangga anak muda terhadap produk-produk industri kreatif dalam negeri, Jakcloth selalu dikemas semenarik mungkin dari tahun ke tahun. Melalui acara ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dan antusias yang semakin tinggi bagi pergerakan industri clothing Indonesia.

71 views0 comments
bottom of page