top of page

Razia Potong Rambut di Sekolah Tidak Lagi Menakutkan


Razia rambut di SMA bukan hal yang asing lagi khususnya bagi siswa pria di SMA. Awalnya razia rambut adalah hal yang menakutkan bagi para siswa , tetapi dengan #RaziaGanteng yang diadakan oleh Gatsby di beberapa SMA Jakarta dan Cirebon proses razia rambut terlihat agak berbeda.Acara Razia Rambut yang berlangsung dari tanggal 24 Januari – 25 Januari 2023 ini diadakan di 8 SMA antara lain:

  • SMAN 68 Jakarta

  • SMAN 61 Jakarta

  • SMAN 71 Jakarta

  • SMAN 34 Jakarta

  • SMAN 50 Jakarta

  • SMA Mentari Intercultural School Bintaro

  • SMAN 6 Cirebon

  • SMAN 4 Cirebon.

Konsep acara ini terbilang cukup unik karena dengan kegiatan ini diharapkan kegiatan “razia” rambut Panjang yang biasanya menakutkan bagi para murid diubah menjadi menyenangkan. Pada pagi hari, para guru mengumpulkan siswa pria yang memiliki rambut panjang atau tidak sesuai dengan standard potongan rambut pria di sekolah setelah itu mereka dikumpulkan di lapangan untuk diberikan “hukuman”.


Para siswa yang dirazia dikumpulkan di lapangan sekolah dan diberikan edukasi singkat oleh guru kesiswaan tentang pentingnya rambut yang rapih ketika berada di lingkungan sekolah. Setelah diberi edukasi terkait kerapihan rambut, para siswa tersebut diarahkan untuk menuju ke booth #RaziaGanteng dari Gatsby yang juga bekerjasama dengan beberapa barbershop ternama seperti Captain Barbershop di Jakarta dan Paparazzi Barbershop di Cirebon serta didukung oleh ST22 Youth Partner sebuah organisasi yag bergerak di pemberdayaan Anak Muda di Indonesia.


Suasana yang awalnya menegangkan berubah menjadi menyenangkan. karena awalnya siswa menduga rambut mereka akan dipotong oleh guru ternyata akan dipotong di suatu booth khusus yang sudah disediakan.


Saat berlangsungnya pemotongan rambut di booth Gatsby dipenuhi oleh para siswa lainnya yang penasaran melihat proses dan hasil dari make over tersebut. Lucunya, tidak sedikit siswa yang mengharapkan untuk terkena razia rambut oleh para guru agar dapat di make over oleh Gatsby dan Captain Barbershop. Sehingga tujuan dari acara #RaziaGanteng Gatsby untuk menciptakan suasana razia yang menyenangkan berhasil ditangkap oleh Para Siswa.


Beberapa siswa yang mengikuti rangkaian event tersebut, seperti Muhammad Syahrii, menyatakan bahwa “Kalau dari aku sih acara razia asik banget, dan semua juga ikut enjoy dan have fun juga. Konsep razianya juga keren dan juga semua ikut senang. Overall acara tadi bisa dibilang keren banget sih”.


Event #RaziaGanteng Gatsby berhasil memberikan kesan menarik bagi siswa melalui konsep makeover untuk para siswa pria SMA dengan potongan rambut yang keren dan stylish.

224 views2 comments
bottom of page