top of page

Festival Teater Jakarta Kembali Diselenggarakan





Artikel: Eunike Dorothea | Foto: Mochammad Rafli Ali


Setelah terpaksa tidak diselenggarkan lantaran adanya Covid-19, Teater Festival Jakarta kembali digelar untuk yang ke-49 kalinya pada 1-9 Oktober 2022.


Festival Teater Jakarta (FTJ) pertama kali dilaksanakan pada tahun 1973 dan merupakan festival tertua dan terbesar di Indonesia.


"FTJ memberi kesempatan dan memacu para seniman teater untuk meningkatkan kesenian dan apresiasi masyarakat," kata Iwan Henry Wardhana selaku Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.


Kali ini, FTJ memegang tajuk “Ingatan dan Kemudian” dengan 15 komunitas teater yang akan tampil dan berkompetisi di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki dan Tetaer Luwes Intitut Kesenian Jakarta.


“FTJ bukan arena kompetisi saja, melainkan sebagai rumah besar sehingga banyak orang bisa diakomidir untuk berdialog di dalamnya,” kata Bambang Prihadi selaku Ketua Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta.


Pembukaan Festival Teater Jakarta diakhiri dengan hiruk-pikuk antusias, disusul dengan penampilan "Ranggalawe" oleh Teater diRI di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki.










154 views0 comments

コメント


bottom of page