Semarak Grand Carnival Tutup Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019

7 Aug 2019

 

 Diliput oleh Adis, Iyon, Yudika. Supported by LDS Group


Jember, Jawa Timur - Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019 akhirnya tiba di hari ke-4 yang disebut sebagai Grand Carnival. Puncak karnaval bertema Tribal Grandeur ini disambut antusias oleh masyarakat Jember, Minggu sore, 4 Agustus 2019, terlebih karena pada gelaran hari terakhir ini menampilkan bintang tamu yang sudah sangat dikenal di Tanah Air.

 

Bupati Jember Ibu Dr. Hj. Faida berkenan hadir membuka acara ini. Setelah kata sambutan dari Event Director JFC, Intan Ayundavira, Esthy Reko Astuti selaku Ketua Calendar of Event dari Kementerian Pariwisata Indonesia kemudian memotivasi warga Jember untuk terus mempertahankan penyelenggaraan JFC meskipun Alm. Dynand Fariz sang penggagas dan Presiden JFC telah berpulang pada April. Kementrian Pariwisata mengingatkan bahwa Jember telah menjadi aset Indonesia lewat pelaksanaan karnaval tahunan tersebut.

 

Tamu khusus lainnya dalam acara ini adalah desainer kebaya tersohor Anne Avantie. Anne menyajikan peragaan busana dengan tema  “Selalu Di Hati”. Anne Avantie memboyong 20 model  kelas atas untuk mengenakan gaun rancangan terbaiknya dengan sentuhan elegan dan ethnic khas Jawa dibalut warna campuran hitam dan emas. Anne Avantie kemudian turut dalam barisan model-model dan memberikan penghormatan terakhir bagi sahabat tercintanya, Presiden JFC alm. Dynand Fariz.Professional Makeup Artist (MUA) Bubah Alfian dengan kostum Aztec dan selebriti muda Cinta Laura Kiehl dengan kostum Hudoq tampil juga tampil memukau penonton. Sementara itu Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull berjalan anggun mengenakan gaun mewah dengan sentuhan bulu-bulu nan elegan.

 

 

 Grand Carnival menampilkan 8 defile dengan kostum-kostum Tribal Grandeur: Aztec, Hudoq, Minahasa, Karen, Mongolia, Zulu, Polynesia, dan Viking. Cinta Laura membawakan single terbarunya berjudul “Vida” di tengah runway beberapa menit setelah defile Viking dimulai. Dengan runway ini berjarak total 3.6 km membelah kota Jember, menempatkan JFC sebagai karnaval terpanjang didunia. Ruten runway dimulai dari Alun - Alun Jember hingga GOR Kaliwates Jember.

 

 Puteri Indonesia 2019 beserta Putri Cilik Indonesia Pendidikan 2019 Chessa Marianela Azura menjadi sesi penutup diiringi salam perpisahan sekaligus harapan bertemu kembali di JFC 2020 oleh Sekjen Asosiasi Karnival Indonesia (AKARI) Bapak David Susilo.

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352 | © 2014-2019

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon