top of page

Drama Musikal PERON


Artikel: Eunike Dorothe | Foto: Yudika Nababan

PERON, tajuk drama musikal garapan D’ArtBreat yang berhasil memukau penonton pada 11 dan 12 Oktober 2019 lalu di Graha Bhakti Budaya, TIM. Drama musikal ini merupakan re-run dari karya sebelumnya yang pernah ditampilkan pada 2005 dan 2006 silam di Bandung. Dengan penambahan tokoh dan pembaruan aransemen lagu, PERON yang sebelumnya bertajuk Suatu Saat di Stasiun berhasil dibangkitkan kembali dengan cita rasa baru.

Drama musikal ini mengisahkan tentang keseharian di peron Stasiun Kuto Lama. “Banyak orang berani mati, tapi sedikit yang berani hidup saat menghadapi tantangan,” begitulah quote yang tertulis. Peron Stasiun Kuto Lama menjadi saksi mereka yang mati karena tak tahan serta mereka yang lari dari tantangan. Di sanalah Bang Rinto, bersama dengan Pendeta Johan dan Ibu Kader, perlahan membongkar rahasianya.

PERON adalah drama musikal yang mengajarkan bahwa hidup ini penuh dengan pergerakan. Tempat singgah pada akhirnya harus ditinggalkan, tantangan harus dihadapi dan dijalani demi mencapai tujuan.

102 views0 comments
bottom of page