top of page

Tentang Dynand Fariz


Sumber foto: JelajahNusae

Dynand Fariz (lahir di Jember, Jawa Timur, 23 Mei 1963 – meninggal di Jember, Jawa Timur, 17 April 2019 pada umur 55 tahun) adalah perancang busana berkebangsaan Indonesia. Dia tercatat sebagai penggagas sekaligus pendiri Jember Fashion Carnaval yang mulai diselenggarakan pada tahun 2003. Alumnus Universitas Negeri Surabaya ini merupakan sosok kreatif di balik kesuksesan salah satu peserta yang meraih penghargaan Best National Costume dalam kontes kecantikan dunia Miss Universe 2014 yang diselenggarakan di Florida, Amerika Serikat pada 25 Januari 2014.

Dynand Fariz lahir di Kabupaten Jember, Jawa Timur, 23 Mei 1963. Selain menyelesaikan pendidikan di IKIP Surabaya (sekarang Universitas Negeri Surabaya), dia juga menempuh pendidikan di Sekolah Mode ESMOD Jakarta dan ESMOD Paris. Namanya mulai dikenal luas di seluruh Indonesia bahkan dunia ketika berhasil menjadikan Jember Fashion Carnaval sebagai salah satu even fashion yang disegani berkat keunikannya sebagai cat walk fashion show terpanjang di dunia.

Dynand merupakan penggagas sekaligus presiden Jember Fashion Carnaval yang rutin menyelenggarakan festival fashion tahunan sejak 2003. Pada tahun 2014 lalu, Dynan terlibat dalam perancangan busana yang dikenakan oleh peserta Miss Universe perwakilan Indonesia, Elvira Devinamira, yang berkompetisi dalam Miss Universe 2014 yang diselenggarakan di Florida, Amerika Serikat pada 25 Januari 2014. Atas kreativitas Dynan, Elvira yang mengenakan kostum seberat 20 kg bertema The Chronicle of Borobudur, itu memenangi penghargaan Best National Costume.

Sumber: Wikipedia

18 views0 comments
bottom of page