top of page

Opening Night Art Week 2019 Sangka-Rekah

Artikel dan foto oleh Beriman Sinaga

Art Week 2019 dengan tema Sangka Rekah resmi dibuka, Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019. Diawali dengan sambutan Ibu Elfira Fitri selaku Manajer Kemahasiswaan Prasetya Mulya, acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada seniman-seniman muda yang berkontribusi pada acara ini kemudian hadirin diajak berkeliling melihat karya-karya yang dipamerkan.

Art Week adalah acara seni nirlaba tahunan yang diadakan oleh Dewan Mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya. Art Week terdiri dari tiga acara utama; Lokakarya, Malam Pembukaan, dan Pameran Seni.Tema tahun ini, Sangka-Rekah bertujuan untuk membawa perjalanan menemukan diri sendiri dengan mengatasi masalah kehidupan mereka. Ini terdiri dari tiga kata, Prasangka, Sangkar, dan Rekah.

Prasangka adalah pendapat pribadi seseorang yang tidak didasarkan pada alasan atau pengalaman aktual, Sangkar adalah situasi metaforis dimana seorang individu terjebak dalam pikirannya sendiri dalam sebuah paradigma sosial. Rekah memiliki dua makna; pertama: untuk keluar dari batas-batas yang dibuat sendiri oleh seseorang, dan kedua: untuk berkembang, di mana individu akhirnya bebas dan siap untuk menunjukkan siapa mereka sebenarnya.

Pameran yang terbuka untuk umum ini berlangsung 12 - 14 Juli 2019, di Exhibition Hall West Mall Grand Indonesia, Lantai 5.

46 views0 comments
bottom of page