Perayaan HUT Ke-67 PB Tangkas: Pengabdian Mencetak Prestasi Bagi Bangsa

30 Nov 2018

 

Artikel dan foto oleh Bhayangkara Swabuana Putra

 

Kamis, 29 November 2018, PB Tangkas Intiland menggelar acara Hari Ulang Tahun ke-67, di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta Selatan. Perkumpulan Bulutangkis Tangkas lahir 1951 dan  sudah membina bibit-bibit atlet bulutangkis dan melahirkan sederet pemain top dengan prestasi cemerlang di panggung bulutangkis dunia. Sebutlah, Ade Chandra, Mintarja, Poppy Tumengkol. Enny Handayani, Taty Sumirah, Regina Masil, Bambang Cahyadi, Ricky Soebagja dan pemain muda yang sudah menyabet medali emas pada Asian Games 2018 lalu yaitu Jonatan Christie. Pada perayaan Ulang Tahun ke-67 ini turut hadir Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto, Wakil Ketua Umum PP PBSI Alex Tirta, dan sekitar 1.000 undangan lainnya. PerfectoAd ditunjuk sebagai event organizer yang dipercaya untuk menyelenggarakan perhelatan akbar PB Tangkas Intiland ini.

 

"Prestasi yang diraih Indonesia saat ini karena adanya kebersamaan, simbiosis mutualisme pemain, klub dan PBSI. Pemain berbakat tidak bisa jadi juara dunia tanpa klub. Tapi klub tanpa perpanjangan tangan PBSI tak akan melahirkan pemain dengan gelar juara dunia." sambut Ketua Umum PP PBSI Wiranto. "Pemain boleh tua, PB Tangkas Intiland tidak boleh tua, karena masih mengemban tugas mencari bibit baru dan dilatih menjadi juara. Selamat kepada PB Tangkas Intiland, semoga pengabdian terus lestari dan jadi kebanggaan untuk Indonesia!"

 

Ketua Umum PB Tangkas Intiland, DR.Ir. Justian Suhandinata, SE, dalam sambutannya menceritakan, “Acara ini kami gelar sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih atas anugerah yang diberikan Sang Maha Pecipta sehingga Tangkas Intiland mampu merayakan ulang tahun ke-67. Sudah banyak gelombang yang mengempas kami selama menjalankan roda pembinaan. Namun, berkat bimbinganNya dan dukungan dari semua pihak yang selalu bersedia, ikhlas tanpa pamrih membantu, PB Tangkas Intiland bertahan sampai saat ini. Kami  terus berkomitmen menghasilkan atlet-atlet berprestasi nasional maupun internasional.” 


Sejarah dan kisah perjalanan PB Tangkas ini juga dituangkan dalam sebuah buku berjudul "Tangkas, 67 Tahun Berkomitmen Mencetak Jawara Bulutangkis" yang ditulis oleh Broto Happy Wondomisnowo, wartawan dan penulis senior olahraga bulutangkis. Pada peluncuran buku “Tangkas, 67 Tahun Berkomitmen Mencetak Jawara Bulutangkis” malam itu, Justian Suhandinata juga menyerahkan langsung buku tersebut kepada para sponsor: Summarecon, Intiland, Bapak Ken dan bintang tamu Ruth Sahanaya.

 

Malam itu juga diserahkan trophy Suhandinata Cup kepada Menteri Pemuda dan Olah Raga untuk Museum Olahraga Indonesia, yang di gadang gadang sebagai trophy bulutangkis dengan desain terbaik di dunia. Juga ada pemberian penghargaan dari Poul Erik Hoyer, President Badminton World Federation (BWF) kepada Ketua Umum PB Tangkas Intiland, Justian Suhandinata yang menjadi orang pertama Indonesia yang memperoleh gelar kehormatan “Honorary Life Vice President”

 

Acara dimeriahkan oleh penyanyi muda asal Indonesia bagian Timur, Jerikho Tamaela, tarian dari United Dance Works, dan penampilan memukau diva Ruth Sahanaya.

 

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon