Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2018

17 Apr 2018

Sumber: wanitaindonesia.co.id & @muslimfashionfestival | Info lengkap:www.muslimfashionfestival.com

 

Pertumbuhan industri modest atau moeslim wear terasa semakin cepat di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Menurut data yang dilansir oleh Kementerian Perdagangan, pada periode tahun 2012 hingga 2016, total nilai ekspor produk fesyen muslim menunjukkan peningkatan yang positif. 

Pada tahun 2016, dari total nilai ekspor produk fashion 16,21 miliar USD, nilai ekspor fashion muslim mencapai 4,42 miliar USD dengan tujuan negara ekspor terbesar di Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Korea dan China.

 

Berdasarkan data tersebut, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia akan kembali diselenggarakan untuk ke-3 kalinya. Perhelatan akbar untuk modest wear ini diadakan pada tanggal 19-22 April 2018 mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta.

MUFFEST 2018 mengusung misi besar untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah dan pusat inspirasi industri muslim fesyen dunia dengan mengoptimalkan kekuatan budaya lokal.

 

"Acara ini tidak hanya ditargetkan sebagai platform untuk menggerakkan bisnis para pelaku usaha modest wear Indonesia, namun juga diarahkan sebagai destinasi wisata belanja modest fashion. Selain menarik buyer dalam dan luar negeri, MUFFEST akan menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung, berbelanja, menyaksikan fashion show, dan melihat tren modest fashion dunia di Indonesia," ujar Ali Charisma, selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC).

 Tahun ini, rangkaian fashion show akan kembali digelar dengan menampilkan keragaman karya desainer dan brand fashion muslim di Indonesia, mulai dari gaya konvensional, kontemporer, hingga syar'i yang sesuai dengan Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2018/2019. "Akan disediakan 5 slot tiap harinya untuk fashion show, sehingga total ada 20 desainer yang akan tampil. Semuanya akan digelar di Main Stage yang terletak di Plenary Hall JCC, dengan panggung dan kuota penonton yang lebih besar dari sebelumnya," ujar Lisa Fitria, Project Director MUFFEST 2018.

 

Tidak lupa, juga dihadirkan area pameran dagang untuk memperkuat konsep ritel baik kepada pelanggan maupun terhadap bisnis lainnya. "Jumlah peserta pameran dan slot fashion show pun bertambah, namun proses kurasi lebih ketat sehingga kualitas dapat ditingkatkan," ujar Addy Darmawulan, Direktur PT Dyandra Promosindo.

 

Tak ketinggalan, terdapat juga kegiatan yang inspiratif dan interaktif, seperti seminar, workshop, talkshow, audisi model muslimah Next Face MUFFEST 2018, juga kompetisi Modest Young Designer Competition (MDYC). Untuk pertama kalinya, akan digelar pula kompetisi kecantikan bertajuk Modest Beauty Make Up Competition sebagai bentuk apresiasi terhadap para make up artist modest dan hijab stylist.

 

MUFFEST 2018 tak lepas dari dukungan beberapa instansi pemerintah, antara lain; Kementerian Perindustrian, Kementerian KUKM, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, dan Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS).

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352 | © 2014-2019

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon