Berbagai Acara Menyambut Hari Kartini 2018 Di Jakarta & Sekitarnya

14 Apr 2018

Menjelang 21 April 2018, berbagai acara telah dicanangkan untuk memperingati hari kelahiran Pahlawan Kemerdekaan Nasional Raden Ayu Kartini (RA Kartini). Acara-acara ini bertemakan kesetaraan, keadilan dan pemberdayaan perempuan Indonesia dalam berbagai bidang dan juga terkait dengan seni dan budaya Indonesia.

 

Berikut beberapa acara yang bisa Anda ikuti di Jakarta pada bulan April ini.

Untuk memperingati Hari Kartini, IFI menyelenggarakan sebuah bincang-bincang yang akan diisi oleh Irene Agrivine, pendiri House of Natural Fiber, dan Isabelle Antunès, pendiri Fabrique du Géographe, dengan tema kewirausahaan perempuan. Kedua perusahaan tersebut memiliki program yang brilian yang berhasil memadukan kreativitas, inovasi, kesetaraan gender, dan rasa saling menghormati.

 

Irene Agrivine adalah seorang ahli teknologi, seniman, dan pendidik yang merupakan salah satu pendiri House of Natural Fiber (HONF), sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Yogyakarta. HONF berfokus pada riset, pengembangan dan penciptaan pada wilayah seni, teknologi dan sains dan berbasis pada platform yang dibentuk sendiri bernama Education Focus Program (EFP). EFP berkonsentrasi pada pertukaran pengetahuan lintas disiplin dan kolaborasi dengan analisis kritis terhadap permasalahan lokal dan global, dan menciptakan/menawarkan solusi inovatif terhadap permasalahan tersebut.

 

Isabelle Antunès, spesialis kerja sama pembangunan kawasan Asia Pasifik (Indonesia, Pakistan, Bangladesh, Kaledonia Baru) dan Afrika. Sebagai aktor perubahan yang ingin menularkan dampak positif, Isabelle mendirikan La fabrique du géographe, sebuah perusahaan yang memproduksi dan menggunakan film dokumenter sebagai sarana penyebaran inisiatif-inisiatif pelopor, berbagai solusi yang ditemukan oleh berbagai komunitas untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan yang menjanjikan, namun belum jamak didengar.

 

Datanglah ke acara yang dipersembahkan untuk seluruh perempuan yang turut andil dalam perkembangan masyarakat kita.

 

21 April 2018 | 16.30 | IFI Thamrin
Gratis
Reservasi: Livelife

http://www.ifi-id.com/id/acara-seni

Instagram: @ifi_indonesia

Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati hari Kartini 2018. Diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari bekerjasama dengan OASE KK, Perwosi dan Mesarace dengan kategori lomba 5K (khusus perempuan) dan 10K (perempuan dan laki-laki).
Seluruh peserta diperkenankan mengenakan atribut daerah/tradisional yang menjadi ciri khasnya masing-masing. Akan ada hadiah khusus untuk peserta yang menampilkan atribut terbaik.

 


JADWAL ACARA

22 April 2018

Start : 06:00

(peserta disarankan hadir 30 menit sebelum start dengan memperhitungkan waktu transportasi, parkir, antri toilet, penitipan tas dan lainnya).

Cut Off Time 5K : 07.00 WIB
Cut Off Time 10K : 08.00 WIB

 

HADIAH

Hadiah akan diberikan kepada:
Juara 1, 2 dan 3 di kategori Umum 10K He For She.
Juara 1, 2 dan 3 di kategori Umum 10K Female dan 5K Female.
Juara 1, 2 dan 3 di kategori Master 10K Female dan 5K Female.

 

INFO:

Website: http://www.kartinirun2018.com

Instagram: @kartinirun2018

 

SEMINAR HARI KARTINI

 

 

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, YDBA mengadakan seminar dengan tema 'Wanita Tangguh, Pasti Bisa!' yang menghadirkan :

  1. Titin Susanti - Pemilik Protech Motor, Cikarang

  2. Nadhilah Khairuna - Direktur Operasional PT Cipta Perdana Lancar, Tangerang

  3. Wagini - Pemilik Kus Catering, Mataram

Melalui ketiga narasumber tersebut, kami ingin memotivasi seluruh wanita di Indonesia untuk dapat percaya diri dan menunjukkan bahwa menjadi wanita bukanlah sebuah penghalang dalam menuju kesuksesan.

 

Rabu 18 April 2018

Pukul 8:00 – 12:00 WIB

Tempat:

PT Astra International Tbk - Head Office

Jl.Gaya Motor No.8

Sunter II, Jakarta 14330 

 

RSVP : Iin Rusianti - 0821 6775 1317

INFO: Instagram @ydba_astra

 

#HebatnyaUKM

Women's Leadership Workshop

 

Untuk merayakan hari Kartini dan membuka potensi kepemimpinan wanita, QB Leadership Center dengan bangga mengundang wanita-wanita yang memiliki aspirasi untuk menjadi pemimpin untuk mengikuti Women's Leadership Workshop.

 

Women's Leadership Workshop akan diselenggarakan pada:
16-17 April 2018

Pukul 8:30 - 17:00 WIB

 

Tempat:

Financial Club Jakarta
Graha CIMB Niaga Lantai 28,
Jl. Jend. Sudirman Kav.58, Jakarta 12190

 

Fasilitator: Betti Alisjahbana

 

Materi Workshop:

  • Changing the Mindset

  • Lead with Purpose

  • Situational Leadership

  • Unlock Your Potential, Master Your People Skills

  • Building a Winning Team

  • Problem Solving & Decision Making

Investasi: Rp. 4.400.000,- (termasuk PPN)

Biaya sudah termasuk 2 sesi coaching dengan coach BettiAlisjahbana&BukuPerempuanPemimpin.

 

INFO: Instagram @qb_leadership


Tentang Fasilitator:

Betti memulai karirnya di IBM pada tahun 1984 sebagai Management Trainee dan sejak itu telah memegang berbagai posisi kunci di IBM Indonesia dan di IBM di kawasan Regional ASEAN dan Asia Selatan. Sebagai puncaknya Betti memegang posisi Presiden Direktur PT IBM Indonesia selama delapan tahun pada tahun 2000 - 2008. Betti kemudian mendirikan QB Leadership Center yang memberikan Pelatihan, Konsultasi Manajemen & Pengembangan Kepemimpinan, serta Executive Coaching.

 

Betti juga adalah komisaris di beberapa perusahaan publik.Lebih lengkap tentang Betti dapat dilihat di https://en.wikipedia.org/wiki/Betti_Alisjahbana

https://en.wikipedia.org/wiki/Betti_Alisjahbana

 

Pendaftaran online untuk mengikuti workshop di qb-leadership.com/registration

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 021-7972204 / 0813 -11188803 (Whatsapp) atau melalui e-mail: kontak@qb-leadership.com


Salam Hangat,
QB Leadership Center

Wonder Women of the 21st Century Series:
[STARTALK] Women in Business: Advice for Entrepreneurs

 

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Skystar Ventures menyusun rangkaian kegiatan bertema Wonder Women of the 21st Century Series dengan tujuan untuk mendukung peran wanita khususnya dalam bidang bisnis dan teknologi. Di era modern ini, sudah semakin banyak peran dan kontribusi wanita dalam dunia bisnis dan teknologi. Hal ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya jumlah wirausaha dan leader wanita di bidang teknologi.

 

Melihat perkembangan ini, Skystar Ventures mengundang dua wanita berbakat di bidang bisnis, Alice Norin (Founder of 8wood) dan Fransiska Hadiwidjana (Founder of Prelo) untuk berbagi seputar pengalaman dan kontribusi mereka di bidang bisnis dan teknologi.

 

Dengan mengikuti sesi ini, Anda akan memahami:

  • Tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan bisnis, terutama dari perspektif wanita

  • Kualitas kepemimpinan yang kuat dalam mengelola dan menghadapi tantangan dalam bisnis

  • Strategi-strategi yang diperlukan untuk bersaing di era industri yang kompetitif

  • Tips dan tricks bagaimana entrepreneur dapat mengelola waktu mereka secara efektif ditengah kesibukan bisnis dan kehidupan sosial

 

Target Audience:
Professional, startup enthusiast, women founders, wanita karir, komunitas perempuan, dan mahasiswa

 

Workshop Date: Rabu, 25 April 2018
Time: 17.00 – 19.00
Venue: Theatre Hall, Gedung D - Universitas Multimedia Nusantara

 

Guest Speaker:

  • Alice Norin, Founder of 8wood

  • Fransiska Hadiwidjana, Founder of Prelo

 

Investment Fee: Free

 

More information:
Cinthya Tania
tania@skystarventures.com
WA: 0812 8457 2900

Instagram: @skystarventures

Menyambut Hari Kartini, HelloBill ingin mengajak para wanita untuk sharing seputar dunia bisnis dengan para pengusaha wanita Indonesia.
Mengusung tema Womanpreneur Revolution, HelloBill mengundang Rani Siregar (Owner and Founder of NCS), Novena Widjaya (Owner of PT. Adidaya Mediatama), dan Florentia Jeanne (Founder of Noonaku Signature) sebagai pembicara.

 

Talkshow Womanpreneur Revolution akan diadakan pada:

Tanggal: 19 April 2018
Pukul: 14:00 WIB
Tempat: Ariobimo Sentral Lt.8, Block71, Jakarta.

 

Untuk reservasi dapat melalui 08119888763 atau

www.hellofuture.id/event/wpr2018

 

Yuk, untuk kalian para wanita yang ingin sukses di dunia bisnis, segera daftarkan dirimu and dare to grow your creativity through the business.

 

INFO: Instagram @hellobillpos

Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Hari Sabtu, 21 April 2018 Aston Marina Ancol menggelar acara “Cooking Challenge” yang akan disponsori oleh Kokita. Berlokasi di 33 Degree Sky Bridge, lomba masak akan digelar di lantai 33 pada pukul 10 pagi.

 

Dengan kapasitas berjumlah 30 peserta, lomba memasak kali ini mengkhususkan para wanita untuk menyanggul rambutnya untuk mengenang dan menghormati sosok R.A Kartini yang telah menjadi legenda serta panutan bagi kaum wanita di Indonesia.

 

Melalui lomba kreasi masakan dengan bahan dasar tempe dan mie, hotel di kawasan Ancol ini berharap dapat melestarikan masakan khas nusantara yang tidak kalah dengan negara-negara lain. Hanya dengan harga RP 250.000 per orang, peserta sudah disiapkan bahan dan peralatan memasak serta hair net yang akan digunakan untuk menyanggul rambut sebelum memasak.

 

Pada lomba masak ini, akan dipilih 6 orang pemenang masakan unik dengan cita rasa menarik yang akan dicicipi langsung oleh para juri perwakilan dari Kokita dan juga Aston Marina Ancol. Para peserta juga akan disuguhkan makan siang serta goodie bag istimewa dari Kokita.

 

Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager mengatakan “Dengan diselenggarakannya lomba masak ini, kami berharap dapat terus menginspirasi para wanita Indonesia melalui sosok Kartini”. “Tidak hanya itu, kami juga ingin menciptakan pengalaman unik memasak di rooftop tertinggi Jakarta Utara dengan pemandangan kota Jakarta dan juga laut Ancol”, lanjutnya.

 

Sumber:

independensi.com

@astonmarinaancol

Baywalk Mall Pluit Presents
Lomba Busana Daerah
Sabtu, 21 April 2018
Pukul 15.00 wib
Kategori A : Umur 4 -7 tahun
Kategori B : Umur 8 - 12 tahun
di Waterfront Baywalk Mall Pluit .
Yuk segera daftarkan sikecil dan menangkan
total hadiah jutaan rupiah .
FREE REGISTRATION !

 

☎ (021) 2962-8000

INFO: Instagram @baywalkmall_jkt

#baywalkmallpluit #baywalkmalljkt #lombabusana
#lombabusanadaerah #busanadaerah - #regrann

Menyambut Hari Kartini, Aston at Kuningan Suites mengadakan #freestay contest loh!!


Caranya mudah:

  1. Please follow semua akun media sosial Aston at Kuningan Suites. (Instagram, Twitter dan Facebook)

  2. Repost foto dan caption ini dahulu di akun media sosial kalian.

  3. Buat cover lagu Ibu Kita Kartini dengan kreativitas kalian berdurasi 1 menit. SHARE VIDEO NYA DI SEMUA SOCIAL MEDIA KAMU !

  4. Jangan lupa ceritakan makna Ibu Kartini bagi kalian di caption dan gunakan hastag #harikartini dan #AKSKartini.

  5. Mention dan ajak juga ke tiga teman kalian untuk ikutan acara ini.

  6. Tiga orang kreatif yang beruntung akan mendapatkan #freestay di Aston at Kuningan Suites.

  7. Kami akan umumkan 3 orang pemenang dari kontes ini tepat pada hari kartini, yaitu 21 April 2018. Pemenang pertama akan mendapatkan Voucher menginap di Hotel Aston Kuta Bali, pemenang ke-2 akan mendapatkan voucher menginap gratis di Aston at Kuningan Suites dan pemenang ke-3 akan mendapatkan Voucher Suasana Restaurant sebesar 300.000 ☺


Goodluck! :)

 

INFO: Instagram @astonatkuningansuites

Mengusung tema ‘Unity of Sisterhood’, Bike Corner Jakarta bekerjasama dengan Idemitsu adakan Kartini Days memperingati Hari Kartini. Dalam kegiatan ini Bike Corner juga ajak kaum wanita untuk berkendara secara aman di jalan.

 

Kartini Days akan diadakan pada 22 April 2018, beberapa acara akan turut menyemarakan acara ini, diantaranya adalah Sunmori Ladies Bikers yang dikoordinasi oleh Angel Bikers Indonesia, Safety Riding Course, Meet and Greet Sabrina Sameh dan banyak lainnya.

 

Dari beberapa acara yang telah dipersiapkan, Sobat Zonbie yang ikut kegiatan ini juga bisa mendapatkan promo dari Idemitsu berupa Spesial Promo ‘Buy 2 get 1 Free’.

 

“Dalam rangka memperingati hari Kartini, kami ingin berbagi pengetahuan dengan kaum wanita khususnya tentang keselamatan berkendara.” papar Aming, Bike Corner. Aming menambahkan, beberapa kegiatan yang dipersiapkan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi kaum wanita yang suka berkendara dengan sepeda motor. “Sebagaimana diketahui, wanita dengan sepeda motor masih mendapat pandangan berbeda dari sebagian orang, maka dari itu kami adakan kegiatan ini untuk merubah persepsi tersebut. Kami juga melibatkan warga sekitar area Bike Corner agar edukasi yang diberikan nantinya bisa menyebar secara luas.” jelas Aming.

 

Untuk Sobat Ladies yang mau ikutan dalam acara ini bisa segera hubungi akun Instagram @bikecornerjakarta atau Bunda Dewi Angel Bikers Indonesia di 0821 1544 4244.

 

Sumber:

@bikecornerjakarta

zonabikers.com

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon