top of page

The 90s Festival: The Groove Obati Rindu Kenangan Manis Era 90an


Artikel & foto: Irwan Adrias

Bagi mereka yang lahir di kisaran tahun 70 sampai 80an awal pasti mengenal grup musik yang satu ini. Sempat merajai berbagai event bahkan cafe di daerah elit Jakarta di tahun 90an, nama group ini adalah The Groove, yang hadir meramaikan The 90’s Festival, 25 November 2017 lalu di Gambir EXPO, Kemayoran, Jakarta.

Dibentuk tahun 1997, grup musik ini beranggotakan 7 orang yaitu Rieka (Lead Vocal) Reza (Lead Vokal), Arie Firman (Bass), Ari (Guitar), Tanto (Keyboard Synth), Ali (Piano), Rejos (Perkusi), Detta (Drum) dengan musik-musik ceria bergenre acid jazz.

Di acara The 90s Festival ini The Groove kembali mendapat respon positif dari penonton yang hadir. “Sing Together” yang mengawali penampilan mereka sanggup membangkitkan memori penonton hingga menyanyikan bersama lagu hits mereka seperti: Hanya Karena Cinta, Sepi, Bawalah Daku, 1 Mimpiku dan Dahulu. The Groove kemudian menutup dengan tembang pamungkas Khayalan.

Teriakan We want more dan animo penonton yang tak surut hingga The Groove menghilang dari panggung seolah membuktikan walaupun grup ini lama tidak tampil tetapi masih melekat di hati penggemar mereka.

87 views0 comments
bottom of page