top of page

NAIF Rayakan HUT ke-22 Dengan Rilis Album 7 Bidadari


Artikel dan foto: Beriman Sinaga

Enam tahun puasa membuat album, NAIF akhirnya merilis 7 Bidadari, bertepatan dengan ulang tahun yang ke-22. Dihadiri kerabat dan penggemar, acara bertajuk "anNAIFersary & Rilis Album Baru" ini berlangsung di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah pada hari Minggu, 22 Oktober 2017.

Acara istimewa ini dibagi dalam 2 sesi. Pada sesi pertama NAIF membawakan lagu dari album baru yang dirilis dibawah label demajors ini, diantaranya: Alangkah Indahnya Indonesia, dan Kenali Dirimu. Total 10 lagu dari album 7 Bidadari dibawakan pada sesi pertama ini. Kemudian masuklah pembawa acara Desta, Vincent, Gilang Gombloh, dan Azis Doa Ibu ke atas panggung. Sesi tanya jawab pun dimulai. NAIF bercerita soal penggarapan album 7 Bidadari yang menurut mereka adalah album NAIF paling sederhana namun proses pengerjaannya terbilang lama. Pada sesi itu pula NAIF mengundang Koes Hendratmo untuk naik ke panggung dan bersama-sama melakukan prosesi tiup lilin yang menandai ulang tahun mereka.

Malam itu NAIF seolah mengajak penonton bernostalgia terlihat dari pakaian bergaya retro yang dikenakannya. "Wah gila udah lama banget nih gue nggak pakai celana begini," ujar David Bayu yang di sesi kedua itu mengenakan celana cutbray berwarna merah dengan kemeja bermotif bunga.

Pada sesi kedua, NAIF membuka dengan lagu Air dan Api disusul dengan Senang Bersamamu. Menghabiskan malam itu, NAIF kemudian membawakan lagu: Hidup Itu Indah, dan single Janji Setia.

Diperkaya dengan permainan brass section, gendang dan suling pada beberapa lagu menjadikan penampilan NAIF malam itu terasa sangat istimewa. Rasanya masih belum mau beranjak tetapi NAIF kemudian menutup acara dengan melantunkan lagu Mobil Balap.

 

Liputan @seputarevent oleh @berimansinaga | #naif @kawannaif @begundal_naif @kawanaif_ig #anNAIFersary22th #7BidadariNAIF @naifband @rururadio #konser7bidadarinaif @demajorsrecs

88 views0 comments
bottom of page