Brawijaya Imagination For Innovation (BIIVAT): Ekspresi Berkesenian SMA Pangudi Luhur

17 Oct 2017

Artikel: Muhamad Rhezha Praditiya | Foto-foto: Muhammad Lukman & Muhamad Rhezha Praditiya

 

Pangudi Luhur Expression 2017 sukses diselenggarakan di SMA Pangudi Luhur, Jakarta [14/10]. Event ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh SMA Pangudi Luhur yang berlokasi di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. “Brawijaya Imagination For Innovation” (BIIVAT) dipilih sebagai tema tahun ini.

 

Mengusung konsep Sastra dan Revolusi Musik, Pangudi Luhur Expression kali ini memberikan gebrakan baru dalam pentas seni di kalangan SMA. Pasalnya tidak hanya konten hiburan saja, tetapi terdapat pula konten edukasi khususnya di bidang sastra. Beberapa ruangan didesain dengan nuansa sastra yang cukup kental, seperti ruangan kreatifitas, ruang diorama, dan lorong masuk juga didesain dengan coretan sastra.

Selain sastra, revolusi musik juga menjadi konsep dalam acara ini. Revolusi musik dipilih karena Pangudi Luhur Expression 2017 menginginkan suatu perubahan khususnya di bidang musik.

 

“Kenapa revolusi musik ? Karena kami menginginkan perubahan. Biasanya kan kalo pensi-pensi tuh ngundangnya band-band yang terkenal doang. Nah, disini kita mau bikin perubahan kalo pensi itu bukan hanya untuk band yang terkenal aja, tapi juga untuk band yang sedang merintis. Selain itu, kami juga mau ada semua genre di pensi kami, dan juga menghidupkan kembali beberapa genre musik yang sebelumnya mati seperti, punk, orkes, dan disko” ujar Rio selaku ketua pelaksana.

Untuk mewujudkan hal itu, Pangudi Luhur 2017 pun menghadirkan guest star dari semua genre, seperti Kelompok Penerbang Roket, Dipha Barus, Black Teeth, Dried Cassava, Om PMR, Stars And Rabbit, Diskopantera dan Jelata.

 

Acara yang dipersiapkan selama 3 bulan ini juga menyediakan skate park untuk ajang unjuk gigi para skateboarder. Selain itu, ada pula area food and beverage disekitar area panggung.

Itulah gebrakan dan keseruan yang dihadirkan di Pangudi Luhur Expression kali ini. So, kejutan dan gebrakan apalagi yang akan dihadirkan tahun depan ? Penasaran ? See you next year !

Berikut galeri foto-foto liputan Pangudi Luhur Expression 2017, BIIVAT

 

 

 

 

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon