God Bless Akan Buka Konser Dream Theater di JogjaROCKarta, 29-30 September 2017


Artikel & foto: Yudhono Arie

Kepastian Dream Theater tampil di JogjaROCKarta terjawab sudah. Ans Syahrul Alimi didampingi Project Director JogjaROCKarta, Bakkar Wibowo memberikan keterangan pers mengenai hal ini di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta, Rabu 30 Agustus 2017, "Kami menyatakan kepastian 'JogjaROCKarta' akan berlangsung 2 hari pada tanggal 29 – 30 September 2017 dengan penampil utama Dream Theater."

God Bless, band legendaris tanah air akan tampil sebagai band pembuka Dream Theater dihari pertama JogjaROCKarta. "Menurut saya, kita mungkin akan mainkan lagu yang jarang dimainkan seperti di album kedua kami Cermin," kata Ian Antono, gitaris God Bless.

Selain itu, Bakkar Wibowo sebagai Project Director JogjaROCKarta juga menjelaskan,"Panggung sengaja akan kami desain maksimal dengan sentuhan seniman dan perupa. Kami ingin menonjolkan sisi seni karena Jogja dikenal sebagai kota senirupa Indonesia." Promotor akan menggandeng kelompok nirlaba serta seniman visual untuk memeriahkan pesta musik rock di Kota Gudeg ini.

Kenapa Jogja? Yogyakarta dipilih sebagai kota tempat konser Dream Theater karena beberapa alasan dan tujuan. Pertama, Yogyakarta adalah miniatur Indonesia. Gelaran ini diharapkan bisa menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia pentingnya toleransi dan pluralisme.

Alasan kedua, kata Anas, pihaknya ingin mengirimkan pesan ke seluruh dunia bahwa Indonesia aman dan damai. Jadi siapapun yang akan datang dan berinvestasi ke Yogyakarta akan merasa nyaman dan aman.

Ketiga, keinginan adanya geliat ekonomi hingga ke segala sektor. Efek domino sektor ekonomi diharapkan terjadi mulai dari sektor pariwisata, kuliner, hotel, dan lain-lain. Semoga daerah-daerah lain juga terinspirasi untuk menggelar festival musik internasional, tidak melulu diadakan di Jakarta.

Tidak kalah garang, band rock lain akan tampil juga selama dua hari penyelenggaran. Hari pertama, selain God Bless akan tampil Power Metal, Death Vomit, dan Kelompok Penerbang Roket. Di hari kedua, giliran Burgerkill, Deadsquad, Roxx, dan Something Wrong yang naik panggung.

Tiket dibagi menjadi dua kategori, yaitu Festival A yang dibanderol dengan harga Rp 900 ribu dan Festival B seharga Rp 450 ribu.

#liputanmusik #anekaliputan #headline

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon