top of page

BFF 2017: Art Work, Local Market & Festival Musik Untuk Semua

Kontributor: Pradana Anugrah Sejati & M. Lukman Wahyudi

Blibli Fun Festival (BFF) 2017 yang berlangsung 2 hari penuh pada hari Sabtu-Minggu, 8-9 April 2017 di Eco Park, Ancol, Jakarta, merupakan festival yang pertama kali diadakan oleh sebuah portal e-commerce yaitu Blibli.com, bahkan merupakan satu-satunya di Indonesia yang menyatukan festival musik, art work dan local market dalam satu event. BFF juga menghadirkan hiburan luar ruang yang santai sebagai alternatif aktivitas akhir pekan bagi anda dan orang terdekat. Berikut rincian mengenai acaranya:

1. Festival Musik Dengan Berbagai Genre

Jika anda ingin menikmati sebuah festival musik yang menampilkan berbagai genre musik dalam satu event, pilihan yang tepat adalah BBF 2017. Menampilkan para penyanyi dan grup band lokal ternama dari berbagai genre musik antara lain pop, pop anak, jazz, EDM mulai dari Maliq & D'Essentials, Naif, Kahitna, Endah N Rhesa, Rendy Padugo, Dipha Barus dll. Selain itu, artis internasional juga turut meramaikan BFF 2017 dengan menampilkan Panama, Goldroom, RAC, dan Blonde.

Masing-masing bintang memberikan performa terbaiknya untuk para penonton. Maliq & D'Essentials berkolaborasi dengan Lala Karmela membawaan hits antara lain Dia, Pilihanku, Terlalu hingga beberapa lagu dari album terbaru. Band Naif (@naifband) yang konsisten dengan gaya 70-an juga sukses membuat atmosfer BBF semakin pecah dengan lagu-lagunya yang sudah hits sejak lama seperti Mobil Balap, Posesif Air dan Api dan masih banyak lagi. Sedangkan Kahitna menghanyutkan para penonton untuk ikut bernyanyi dengan lagu-lagu dari era 90-an hingga sekarang di antaranya Cantik, Soulmate, Rahasias Cintaku, dan Walau ke Ujung Dunia. Teva Sumendra turut berkontribusi menghibur penonton dengan albumnya pada tahun 2015, I Want You, Love.

2. Art Work Performance yang Unik dan Kreatif

BFF 2017 menampilkan berbagai Art Work dan Art Installation, antara lain: Sinema Labirin dari Jadugar (@thejadugar), art paper dari Ario Kiswinar Teguh (@kiswinar), workshop rubber painting di Art Village dari Srou Studiu (@srou.studio), dan damural interaktif dari 100 wajah dimana pengunjung BBF dapat merequest agar wajahnya dapat dilukis di kanvas mural oleh artworker @harimerdeka dan @sheilasplayground.

3. Puluhan Local Market Berkualitas Internasional

Sebagai komitmen Blibli.com untuk mendukung produk lokal, BBF 2017 menampilkan puluhan booth local market yang menyediakan dan menjual produk lokal berkualitas internasional. Khusus untuk untuk tiga pemenang kompetisi Big Start yang diadakan oleh Blibli, maka BBF juga menghadirkan booth khusus, yakni menampilkan Gauri, Peek.Me, dan Bumi.

Pemenang kompetisi Big Start yang cukup unik dan menarik adalah Gauri (@gauriartdivision) dari Denpasar-Bali yang merupakan local market berkonsep unik yang menampilkan perkakas rumah tangga berbahan kayu jati dari bahan sisa pembuatan perabotan. Saat ini produknya sudah berhasil menembus pasar internasional, di antaranya Australia, Jepang, dan Belanda.

BFF 2017 menerima banyak sambutan positif yang disampaikan baik secara langsung maupun melalui social media dari para musisi, artworker dan puluhan local market. Antusiasme yang tinggi dari para ribuan pengunjung yang memadati BBF selama 2 hari penuh juga telah membuktikan bahwa event Blibli Fun Festival layak diperhitungkan menjadi event level nasional yang diharapkan terselenggara rutin tiap tahun.

324 views0 comments
bottom of page