top of page

Menyapa Dunia Fantasi Nan Futuristik di Pertunjukan Magic Next Door


The Someday Project sebuah komunitas teater di Jakarta Barat menghadirkan sebuah pementasan drama yang berjudul Next Door Magic di Graha Bhakti Budaya Jakarta 11 dan 12 Maret 2017. Mengusung tema fantasi futuristik, drama ini bercerita tentang calon magus (penyihir) bernama Chica Scarlettle yang dikeluarkan dari Institut Sihir tempat dia belajar dan kembali ke negara asalnya dimana sihir merupakan hal yang dilarang.

Melibatkan kurang lebih 200 orang anak muda yang mayoritas adalah siswa dan alumni SMA78 Jakarta, drama teater ini menghadirkan suasana segar dengan naskah orisinal dibawakan dengan baik oleh para pemainnya, dipadukan dengan koreografi indah dan iringan musik dari mini orchestra menyempurnakan jalan ceritanya. Mereka membangun atmosfir cerita drama teater ini dengan apik, mulai dari menampilkan karakter-karakter drama di website someday project, kemudian mengadakan pre event di beberapa tempat, hingga pementasan di Graha Bhakti Budaya sebagai puncaknya.

Pementasan drama teater ini memberikan hal baru diantara pentas seni SMA yang mayoritas merupakan pentas seni musik. Di acara ini mereka belajar bekerja sama mengatur jalannya sebuah pentas drama, mulai dari pemain, penari, pemain musik, hingga tata panggung dan kostum pun mereka kerjakan sendiri di sela-sela kegiatan sekolah. Semoga hal positif ini menjadi salah satu alternatif kegiatan sekolah yang mendorong siswa SMA untuk menyalurkan kreatifitasnya dan berkreasi lebih baik.

216 views0 comments
bottom of page