Program Beasiswa OSC With Avitex 2016 Diapresiasi Kemendikbud

5 Dec 2016

Program beasiswa online, Online Scholarship Competition (OSC) With Avitex 2016 mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Malam puncak pemberian penghargaan atau Awarding Night OSC with Avitex 2016 diselenggarakan pada Senin, 5 Desember 2016, di Ballroom Kuningan City, Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud, Didik Suhardi, menyampaikan bahwa program OSC membantu pemerintah dalam menjaga jejang pendidikan dari SMA ke bangku kuliah.
"Dari SMP ke sekolah menengah, kita sudah cukup bangga. Tapi angka melanjutkan pendidikan dari tingkat menengah ke perguruan tinggi sangat jomplang. Maka dengan kegiatan ini, dapat membantu banyak siswa melanjutkan ke perguruan tinggi. Metrotvnews.com berusaha menjaga ini. Kami berharap ke depannya kualitasnya lebih maju lagi,” ujar Didik, dalam pidatonya di hadapan 500 siswa SMA yang mengikuti babak terakhir OSC.

Pemimpin Redaksi Metrotvnews.com, Abdul Kohar, menuturkan bahwa pemberian beasiswa OSC merupakan komitmen Metrotvnews.com dalam membangun bangsa dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sebab, pendidikan merupakan pilar penting dalam membangun karakter bangsa.

"Kami sangat fokus pada pendidikan, karena pendidikan adalah penopang bangsa. National character building hanya bisa didapatkan melalui pendidikan. Karakter terbentuk melalui lembaga pendidikan. Maka tak heran ketika Soekarno saat wisuda mengatakan, ijazah bisa robek, namun karakter akan abadi karena lembaga pendidikan,” ujar Abdul Kohar.

Program OSC memasuki tahun kedua. Setelah sebelumnya meloloskan 50 siswa ke perguruan tinggi, maka tahun ini jumlah beasiswa meningkat empat kali lipat. Sebanyak 200 beasiswa disiapkan oleh 10 universitas favorit.

"Tahun lalu, kami menerima lima puluh orang. Tahun ini, alhamdulillah berlipat ganda menjadi 200 orang yang mendapatkan beasiswa. Dan 200 orang ini merupakan pilihan dari 28 ribu pelajar yang mendaftar. Ini sebuah antusiasme yang luar biasa bagi dunia pendidikan. Ini cermin bahwa pendidikan jalan yang dituju oleh bangsa ini,” kata Abdul Kohar.

Sebagai penyelenggara program OSC with Avitex, Metrotvnews.com berharap antusiasme peserta tahun depan semakin bertambah. Dan bagi para peserta yang belum beruntung mendapatkan kesempatan beasiswa, masih terbuka peluang tahun depan.

"Kami berharap antusiasme peserta OSC semakin meningkat. Kepada mereka yang belum lulus mengikuti program ini, InsyaAllah boleh mengikuti lagi tahun selanjutnya. Jadi, jangan patah semangat. Dan, selamat untuk para peserta yang lolos. Mudah-mudahan program ini bisa kami kembangkan setiap tahun,” kata Abdul Kohar.

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon