THE 8TH ENFUTION

31 Aug 2016

1-4 September 2016, Gedung Prof. Soedarto Undip, Jalan Prof. H. Soedarto, SH (Tembalang), Semarang, Jawa Tengah 50238, Indonesia

The 8th Enfution merupakan Mega Event dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. The 8th Enfution mengambil tema “Youth, Innovation, and Inspires” yang mendorong pemuda untuk menjadi lebih kreatif guna menghadapi bonus demografi yang akan diterima Indonesia pada tahun 2050. Pada acara Enfution yang ke 8 ini, acara dibagi menjadi 4 rangkaian, yaitu Diponegoro Business Case Competition (DBCC), Management Conference (Mancof), Seminar and Talkshow dan juga Marketplace dimana keeempat acara tersebut akan dilaksanakan mulai dari tanggal 1 September sampai dengan 4 September 2016. Pada puncak rangkaian acara pada tanggal 4 September 2016 akan diselenggarakan 2 acara sekaligus yaitu Seminar and Talkshow dan juga Marketplace.


Diponegoro Business Case Competition merupakan sebuah perlombaan dimana para peserta akan menyelesaikan suatu kasus bisnis dari perusahaan. Perlombaan ini mengangkat tema “Encourage Yourself to Empower Sustainable Economic Development”. Target peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa S1 dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. Para peserta akan mencoba memecahkan kasus yang ada dengan mengajukan penyelesaiannya dalam format paper. Setelah melewati beberapa proses penilaian, 10 tim terbaik dari 160+ tim yang telah mendaftar akan diundang ke Semarang untuk mengikuti babak final dari DBCC 2016 ini. Di acara final DBCC 2016 ini, para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk menelusuri Kota Semarang pada malam hari, selain itu juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara Seminar & Talkshow pada tanggal 4 September 2016. Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 1 September sampai dengan 4 September 2016 di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro.


Management Conference merupakan salah satu acara dari rangkaian The 8th Enfution yang berfokus pada forum delegasi himpunan mahasiswa jurusan manajemen dan mahasiswa jurusan manajemen seluruh Indonesia. Dengan konsep yang lebih baru, nantinya peserta DBCC akan mengikuti dalam acara Management Conference ini. Dalam forum tersebut, akan dibahas mengenai isu “Peran Pemuda untuk Memajukan Ekonomi Kreatif di Indonesia”. Hasil dari pembahasan tersebut adalah akan dijadikan sebagai output yang akan diserahkan kepada instansi terkait. Mancof tahun ini akan menghadirkan 3 pembicara yaitu M. Yukka Herlanda (Owner of Brodo Footwear), Dra. Litani Setyawati (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang), dan Idris, SE, MSi (Akademisi FEB UNDIP). Selain itu, peserta juga akan diajak untuk mengunjungi wisata Kota Semarang dan juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Seminar and Talkshow pada tanggal 4 September 2016. Management Conference akan diselenggarakan mulai tanggal 2 September sampai dengan 4 September 2016 dan bertempat di Pusdiklat Semarang.

Seminar and Talkshow of Enfution dan Marketplace merupakan puncak rangkaian acara dari The 8th Enfution pada tanggal 4 September 2016. Fokus utama dalam Seminar and Talkshow Enfution tahun ini adalah pembelajaran serta pengembangan masyarakat khususnya generasi muda penerus dengan bertemakan “Design Your Career, Make Your Own Future” yang terdiri dari beberapa acara CEOs talk, Creative Talkshow, dan Special Performance dari Teddy Adhitya. Seminar and Talkshow akan mengundang 5 pembicara yaitu Fransiscus Budi Pranata (Indonesian Best CFO 2013 & 2015 by Swa Magz), Rahmat Danu Andika (Head of Business Partner Bukalapak), Danny Syah Aryaputra (CMO of Infia Media Pratama/Dagelan), Arief Muhammad (Founder of Nyunyu.com, Entertainer, YouTuber), dan juga Keenan Pearce (Co-Founder of Makna Creative). Sementara pada acara Marketplace, akan diisi oleh 20 tenants food and beverages yang tentunya akan menambah kemeriahan acara puncak dari The 8th Enfution. Kedua acara tersebut akan diselenggarakan di Gedung Prof. Soedarto, S.H. , Universitas Diponegoro. Tiket silver untuk acara seminar bisa didapatkan sehara 75k untuk pembelian secara offline di FEB UNDIP dan seharaga 65k untuk pmbelian secara online melalui Goers atau Tiket.com.

More Information :
LINE : @enfutionundip

Follow us on :
Instagram : @enfutionundip
Twitter : @enfutioundip

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon