Mata Najwa On Stage Pertemukan Gubernur Jakarta Dengan Warganya

Setelah sebelumnya singgah di 25 kota di Indonesia, Sabtu 4 Juni 2016 lalu, Mata Najwa on Stage memilih Jakarta sebagai kota ke-26. Berbagai acara saat itu sedang digelar di area Komplek Senayan, sebutlah pertandingan bulu tangkis Indonesia Open, pameran gadget dan komputer di JCC, pameran produk-produk franchise dan acara lainnya. Tapi Mata Najwa On Stage seakan tidak kekurangan pengunjung untuk meramaikan acaranya.

 

Antrean warga Jakarta yang ingin menghadiri acara ini sudah mengular dan memenuhi Parkir Timur Senayan sejak pukul 15.00, padahal pintu masuk menuju panggung baru akan dibuka pukul 16.30. Tampaknya warga sudah tidak sabar ingin menyaksikan rangkaian acara mulai dari talk show hingga hiburan yang dihadirkan oleh Metro TV khusus untuk masyarakat Jakarta. Mata Najwa On Stage kali ini terasa lebih istimewa karena menghadirkan Gubernur Jakarta yang tengah menjadi sorotan publik bukan hanya di Jakarta tapi juga Indonesia dengan berbagai sepak terjang dan kebijakannya.

Basuki Tjahaja Purnama, selaku Gubernur DKI Jakarta yang akrab dipanggil Ahok dihadirkan Mata Najwa sebagai narasumber. Tak hanya itu, band-band ternama seperti Endah n Rheza, Navicula yang datang khusus dari Bali, White Shoes And the Couples Company dan Project Pop, penampilan stand up comedy dari Yudha Keeling, Vincent dan Desta, Baim Wong, dan keluarga dari Addie MS turut meramaikan panggung.

Kursi dan area depan panggung tampak sudah dipenuhi masyarakat sejak pukul 14.30 WIB sementara acara baru dimulai pukul 18.30 WIB. Acara diawali dengan berbagai kuis dan suguhan musik. Masyarakat yang hadir tidak hanya dari Jakarta saja, ada yang berasal dari Medan, Palu, dan Semarang. Jumlah yang hadir diperkirakan lebih dari 11 ribu penonton.


Tepat pukul 20.00 WIB Najwa Sihab selaku tuan rumah Mata Najwa mempersilahkan Basuki Tjahaja Purnama naik ke atas panggung disambut dengan sorak-sorai penonton dan iringan musik Betawi. Tiga topik penting yakni kebijakan relokasi, kebijakan reklamasi, serta kesiapannya secara independen mencalonkan kembali menjadi Gubernur DKI di Pilkada 2017 dibahas ringan dan suasana yang hangat hingga pukul 22.00 WIB. Keakraban Gubernur dan warganya tampak lebih terasa pada malam itu tanpa tendensi dukungan politik.

Tim kreatif Mata Najwa On Stage patut diberikan apresiasi dalam menyiapkan acara dengan penonton cukup banyak tanpa memberlakukan pengamanan yang terlalu ketat walaupun cukup banyak tokoh-tokoh penting yang hadir pada acara itu. Juga sisipan hiburan mampu membuat penonton bertahan menikmati acara hingga usai.

Mata Najwa On Stage diakhiri dengan pemecahan rekor muri: selfie bersama 11.500 penonton yang hadir meramaikan acara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon