“Forever U’ll Be Mine”, Album Kelima THE GROOVE yang Penuh dengan Memori


The Groove akhirnya melepas penantian panjang mereka untuk merilis album baru. Sebelumnya, mereka merilis album The Best Of pada tahun 2005. Selang 11 tahun, akhirnya mereka kembali hadir dengan album terbaru, yakni Forever Ull Be Mine. Album tersebut merupakan hasil kerja sama dengan RPM Music--yang berperan sebagai distributor. Memang pada tahun 2013 mereka telah merilis sebuah single berjudul “Kusambut Hadirmu”. Akan tetapi, baru tiga tahun setelahnya album ini dapat dirilis. Perjalanan untuk membuat album ini juga tidak mudah. Grup yang sudah berdiri selama 19 tahun tersebut telah mendapat pengalaman keluar-masuk personel dan masa “hiatus” yang cukup lama. Kembalinya The Groove kali ini diharapkan untuk tidak menjadi sekadar reuni sesaat, tetapi menjadi wadah untuk kembali menyatukan visi bermusik. Pengalaman yang telah diberikan grup ini telah memberikan para personelnya masa-masa berkarier dalam industri musik yang berharga. Oleh karena itu, pada proses rekaman untuk album Forever Ull Be Mine, The Groove lebih bebas menentukan materi, mulai dari pemilihan tema lagu hingga aransemen yang tetap mempertahankan ciri khas meracik musik bernuansa acid, funkk, soul, dan disco. Tidak hanya itu, dalam album ini, Rejoz tidak hanya bermain perkusi, namun juga ikut bernyanyi. Single “Forever U’ll Be Mine” (yang kemudian diambil untuk menjadi judul album) juga dijadikan single perdana untuk menyapa kembali para Groovers (sebutan untuk penggemar grup The Groove). Album Forever Ull Be Mine berisikan 10 lagu yang diproduksi selama lima tahun. Album ini juga dirilis beriringan dengan buku perjalanan musik grup The Groove selama 19 tahun. Ali Akbar (piano), Arie Arief (gitar), Ari Firman (bas), Deta Gunima (drum), Rieka Roslan (vokal), Reza Hernanza (vokal), Rejoz (perkusi), dan Tanto Putrandito (keyboard) berharap agar album ini dapat dinikmati oleh seluruh kalangan pecinta musik Indonesia.

#anekaliputan #liputanmusik #liputanpertunjukkanhiburan

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon