top of page

Seminar Nasional BK UNJ 2016


Tanggal : 2 Juni 2016

Tempat : Aula Maftuhah Yusuf, lantai 2 Gedung Dewi Sartika, kampus A, Universitas Negeri Jakarta

Informasi lebih lanjut : Line@ : @dvb6487 | Instagram : semnasbkunj | Twitter : semnasbkunj16 | Facebook : Seminar Nasional BK UNJ

 

Seminar Nasional BK UNJ ini akan dilaksanakan pada hari Kamis 2 Juni 2016, bertempat di Aula Maftuhah Yusuf, lantai 2 Gedung Dewi Sartika, kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Dengan harga tiket masuk :

  • Rp 100.00 (Untuk guru BK dan umum)

  • Rp 75.000 (Untuk pelajar/mahasiswa)

Dengan membayar htm tersebut, peserta seminar sudah mendapat seminar kit, snack, makan siang dan sertifikat. Mengusung tema : “Pendekatan Bimbingan Konseling Mutakhir Sebagai Strategi Dalam Mengentaskan Masalah Peserta Didik di Sekolah”. Acara ini bertujuan untuk :

  1. Sebagai wadah pemberian informasi dan simulasi mengenai BK mutakhir pada guru BK dan mahasiswa BK

  2. Sebagai langkah awal bagi mahasiswa untuk dapat mengembangkan BK mutakhir

  3. Sebagai salah satu wadah untuk mutu dan profesionalitas profesi BK serta mutu pendidikan nasional.

Bentuk kegiatannya ada dua, yaitu seminar dan simulasi. Dalam kegiatan seminar akan ada 2 pembicara (Dr. Moh Ali berhalangan hadir) yang akan membahas mengenai BK mutakhir dan impact counseling yaitu :

  • Prof. Dr. H. Prayitno, M.Sc.Ed (Profesor Bimbingan dan Konseling Univ. Negeri Padang)

  • Dr. Dede Rahmat Hidayat, M.Si (Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling Univ. Negeri Jakarta)

Setelah kegiatan seminar selesai, akan dilanjutkan dengan simulasi teknik – teknik penerapan BK mutakhir ▫Biblio Therapy (Arga Satrio Prabowo, S.Pd) ▫Poetry Therapy (Intan Nurul Kemala, S.Pd) ▫Solution Focused Brief Therapy (Hilma Fitriyani, S.Pd) yang bertempat di gedung R. A Kartini lantai 7 (ruangan simulasi menyusul). Pendaftaran acara melalui :

  1. Bit.ly/daftarsemnasbkunj

  2. Via sms : (Nama_Asal Institusi_Mhs/Guru_Jumlah) kirim ke 082285791997 (Farah)

  3. On the spot

Pembayaran melalui rek BNI 03-523-057-17 a.n : Ninda Maulidya Kirim bukti pembayaran ke 082285791997 (WA/SMS : Farah) Untuk informasi lebih lanjut tentang acara bisa dilihat melalui media sosial seminar nasional BK UNJ 2016 : Line@ : @dvb6487 Instagram : semnasbkunj Twitter : semnasbkunj16 Facebook : Seminar Nasional BK UNJ

114 views0 comments
bottom of page