Get Ready For The Upcoming Little Tokyo, Only in ENNICHISAI 2016!!


Ennichisai akhirnya kembali untuk memanjakan masyarakat Jakarta dengan sentuhan budaya Jepang yang khas. Seperti tahun sebelumnya, Ennichisai 2016 juga akan diadakan di Blok M. Acara ini telah memasuki tahun keenam pelaksanaannya dan telah didukung oleh Walikota Jakarta Selatan sejak tahun 2011. Ennichisai 2016 kali ini mengangkat tema Miracle, the Power of Love. Tema tersebut dipilih karena tujuan utama Ennichisai adalah menyebarkan kekuatan cinta yang dapat mempererat semua orang. Ennichisai sendiri tidak akan terwujud tanpa adanya kecintaan masyarakat Indonesia terhadap budaya Jepang. Dengan demikian, tema tersebut diharapkan dapat membangkitkan masyarakat agar selalu berpikiran positif dan optimis, terutama terhadap mimpi yang ingin dicapai. Setiap tahunnya, Ennichisai menghadirkan 200.000 pengunjung dan diramaikan oleh 150 stan makanan/minuman dan suvenir khas Jepang. Seperti yang telah disebutkan di atas, acara ini juga telah mendapatkan pengakuan dari Walikota Jakarta Selatan untuk masuk ke dalam rangkaian jadwal acara tahunan kota Jakarta. Salah satu pertimbangannya adalah karena Ennichisai dapat menciptakan festival Jepang yang otentik dengan “Japan’s Shopping District Festival”. Tahun ini, Ennichisai akan diselenggarakan pada tanggal 14—15 Mei 2016. Sama pula seperti tahun sebelumnya, Ennichisai akan menyediakan dua panggung berbeda, yakni panggung tradisional dan budaya modern. Seperti namanya, panggung tradisional akan memperkenalkan budaya Jepang yang sesungguhnya juga ada dalam budaya Indonesia, yakni keramahan, kerja sama, dan juga perhatian. Beberapa performa panggung yang dapat dilihat di panggung tersebut adalah mikoshi, wakaido, eisa, shamisen, koto, kontes yosako, nihon buyou, oiran dochu, dan shishimai. Tahun ini, panggung tradisional akan menghadirkan tamu dari Jepang, yaitu Bonten untuk wakaido, Ogawa Daisuke untuk wakaido, Ito Keisuke untuk Shamisen, dan Kajimaai untuk eisa. Adapun panggung budaya modern kali ini disebut dengan CLAS:H Pop Culture Stage (karena akan berkolaborasi langsung dengan acara CLAS:H). Acara yang dapat dilihat di panggung tersebut adalah CLAS:H Single Cosplay Competition, Indonesia Cosplay Grand Prix, World Karaoke Grand Prix—Indonesia Region, dan penampilan dari Love Android, Faint*Star, SAGA, Hiroaki Kato, REDSHiFT, dan lain-lain.

Acara Ennichisai 2016 sangat cocok dihadiri oleh penggemar budaya Jepang, baik budaya populer maupun tradisional. Dalam festival tersebut, tidak hanya makanan dan dekorasi saja yang dibuat menyerupai/khas Jepang. Akan tetapi, pengunjung juga sering terlihat seakan mereka sedang berada di Jepang.

#anekaliputan #liputansenibudaya

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon