Mio Z! Senjata Baru Yamaha di Kelas Skuter Matik


Pabrikan otomotif asal negara Sakura, Yamaha, dengan bangga meluncurkan produk anyarnya di tahun 2016 ini pada kelas skuter matik yaitu Mio Z. Senjata terbaru Yamaha tersebut, pagi tadi 30 Maret 2016 diperkenalkan pada konferensi pers yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Model ini juga akan siap dipamerkan pada gelaran IIMS 2016 7—17 April 2016 mendatang di Jakarta. Setelah pada tahun lalu memperkenalkan hasil inovasi dari Mio J yaitu Yamaha Mio M3, pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membantah bahwa versi Z ini hanya versi rebadging dari M3.

"Kami sangat gembira menawarkan Mio Z ke pasar Indonesia. Karena Mio Z adalah paling cepat pengembangannya oleh R&D yamaha di Indonesia dengan memanfaatkan platform yang sudah ada," ungkap President Director and CEO YIMM, Minoru Morimoto di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebagai penerus M3, Mio Z membawa beberapa perbedaan, seperti pada body work yang hadir dengan tampilan lebih slim dari M3 dengan dimensi 1870 x 685 x 1035 mm (P x L x T) membuatnya lebih ringan dan lincah ketika dikendarai. Pada desainnya, dibandingkan dengan M3, generasi Z lebih terlihat tegas dengan tarikan garis yang lebih agresif. Selain itu, warna doff Mio Z membuat tampilan skutik ini kian gagah berani dan keren. Hal ini sesuai dengan tema yang di usung Yamaha untuk Z yaitu ‘Pahlawan’. Maka dari itu, warna doff dianggap mewakili kegagahan sosok para superhero. Tampilan lampu yang menyipit membuatnya terlihat trendi dan sporty di kelasnya.

Saat dikendarai, motor yang hanya memiliki bobot tidak lebih dari 94 kg tersebut hadir dengan mengusung mesin berdaya 1-silinder 125 cc yang dipadu dengan teknologi blue core dan sistem pembakaran full injection mampu mebuat efisiensi pembakaran hingga penghematan 50%. Dibekali suspensi teleskopik pada bagian depan dan unit swing di bagian belakang membuat bantingan terasa lebih lembut. Urusan penyaluran tenaga, diserahkan kepada Air Cooled 4-Stroke, SOHC, dengan diameter 52,4 x 57,9 mm dan mampu menghasilkan kompresi mencapai 9,5:1. Dengan kemampuan tersebut, Yamaha Mio Z mampu menyemburkan tenaga 7kW pada 8000 rpm dengan maksimum torsi 9,6 Nm pada 5500 rpm.

Pegubahan yang terjadi pada ukuran ban dari para pendahulunya di kelas skuter matik menjadi jauh lebih lebar dengan 80/90-14 M/C (depan) dan 100/70-14 M/C (belakang) memungkinkan anda untuk melakukan manufer tajam pada sudut-sudut yang ketat dengan kondisi lebih stabil dan semakin nyaman berkendara.

#anekaliputan #liputanproduk

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon