Hanoman The Dreamer Suguhkan Paduan Budaya dengan Akrobatik

Sebuah sajian spektakuler memadukan antara khazanah budaya lokal perwayangan Jawa yang sarat pesan moral  dengan aksi akrobatik pemain circus professional digelar oleh Oriental Circus Indonesia (OCI) sejak 27 Februari lalu hingga 27 Maret mendatang di Hype Pantai Indak Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara.

Gelarang yang bertajuk Hanoman The Dreamer atau Hanoman si Pemimpi dipadati ratusan penonton tiap harinya. Mengadopsi kisah tokoh kera putih, Hanoman, pentas ini menyajikan jalan hidup siluman kera yang merupakan anak salah satu pandawa yaitu Bima dengan segala kenakalannya hingga petualangannya dalam mencari cinta sejati sampai ke surgaloka. Hanoman yang dikisahkan sebagai sang pemimpi yang ingin menjadi pemimpin tersebut mengalami berbagai kejadian dalam petualangannya kala berusaha mengenal seluruh hal yang ada di dunia ini.

“Si kera putih ini punya teman-teman penghuni hutan. Lalu Hanoman bertemu dengan peri hutan dan menyatakan dia ingin melihat penduduk dunia. Karena dia percaya penduduk dunia itu bertalenta," ungkap Bayu Pontiagust, selaku penulis skenario cerita Hanoman The Dreamer.

Tidak hanya menampilkan drama, dalam pentasnya, Hanoman The Dreamer juga menyuguhkan sejumlah aksi akrobatik yang mampu membuat mata penonton terhipnotis, baik aksi pemain lokal atau pun internasional. Selain itu, atraksi keterampilan berbagai macam hewan hingga kelenturan tubuh para anggota sirkus meliuk-liuk dengan seutas tali juga membuat para pengunjung terpukau dan memberikan applause.

Dengan jumlah pemain lokal sebanyak 18 orang dan pemain asing asal Eropa 11 orang, Bayu ingin menunjukkan kepada para penonton, khususnya anak-anak, bahwa mereka harus memiliki impian dan harus berusaha untuk mewujudkan impian itu.

Setiap kali melakukan atraksi, Oriental Circus Indonesia selalu mengangkat tema-tema yang berbeda sehingga membuat para penontonnya tidak pernah bosan untuk datang dan menyaksikan atraksi yang dilakukan oleh anggota sirkus yang kebanyakan berasal dari Indonesia tersebut.

Dengan kapasitas penonton mencapai 1.500 orang, dalam setiap pertunjukannya selalu dipenuhi penonton. Bila pada hari biasa minimal setengah kapasitas terisi, pada akhir pekan jumlah penonton bisa membeludak hingga nyaris memenuhi seluruh bangku penonton.

Setelah mengadakan atraksi di Pantai Indah Kapuk, rencananya OCI akan mengadakan atraksi serupa di Summarecon Bekasi. Para penonton dapat menyaksikan Hanoman The Dreamer pada hari Senin hingga Kamis dengan satu atraksi yang bisa ditonton pada pukul 18.30 WIB, dua atraksi pada pukul 17.30 dan 20.00 WIB pada hari Jumat, tiga kali atraksi ‎di pukul 14.00, 17.30, dan 20.00 WIB pada hari Sabtu, dan empat kali atraksi di hari Minggu pada pukul 11.00, 14.00, 17.00, dan 20.00 WIB. Tampaknya penonton akan benar-benar dimanjakan dengan sajian pertunjukan yang dibanderol dari harga Rp100 ribu sampai Rp500 ribu ini.

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon