Erwin & Gita Gutawa Bikin Workshop Serunya Bikin Konser

'Serunya Bikin Konser', begitulah tajuk workshop yang digelar oleh komposer dan produser musik Erwin Gutawa, bersama putrinya, penyanyi Gita Gutawa.

'Serunya Bikin Konser' yang dilaksanakan pada 19-20 Maret ini merupakan 'road to' Di Atas Rata-rata (DARR) 2, sebuah workshop dengan dua kategori yang tersedia: khusus anak usia 9-15 tahun dan usia 17 tahun ke atas. Menghadirkan langsung Erwin Gutawa dan Gita Gutawa sebagai pembicara, bersama dengan Ria Sirdjono, seorang pengarah kreatif yang telah berpengalaman menggarap konser-konser besar bersama Erwin Gutawa. Seputar Event berkesempatan untuk meliput workshop ini pada hari kedua di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta.

Sebagaimana tajuknya, workshop ini membahas mengenai serba-serbi menggelar konser yang lebih menekankan aspek kreatif, tidak membahas sisi bisnis dan teknis kerja sebuah event organizer. Peserta diajak untuk ikut berpikir kreatif mulai dari menentukan pesan, tema, hingga materi pertunjukan.

Erwin dengan gaya penyampaiannya yang santai membawa topik pembuka mengenai arti dan tujuan sebuah konser. Beliau membagi pengalaman berharganya dalam dunia pertunjukan musik yang sudah digelutinya sejak muda.

Sesi kedua dilanjutkan Ria Sirdjono dengan berbagi tips untuk membuat konser tampak kreatif dan menarik. Ria bahkan mengajak peserta workshop membuka mata untuk melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda. Hal menarik yang juga disinggung Ria antara lain: keberanian untuk melakukan kesalahan dan memperbaiki, obsesif dengan tujuan akhir dan bekerja secara rinci dan cermat. Pada sesi kedua ini peserta diajak untuk aktif, selain sesi tanya-jawab juga diberikan 'tugas' mendadak oleh Ria Sirdjono.

Pada sesi penutup, Gita Gutawa berbicara mengenai seputar proses kreatif perencanaan dan persiapan dalam membuat konser. Gita juga membahas mengenai penyelenggaraan konser Di Atas Rata-rata ke-2, Sabtu, 2 April 2016 mendatang.

Rafi, salah satu anggota DARR 2 tampil menghibur peserta workshop dengan kepiawaiannya meniup saxophone dan bernyanyi. Penampilan Rafi memberikan gambaran kualitas dan bakat luar biasa para musisi muda yang akan menggelar konser DARR 2. Beberapa tiket konser DARR 2 pun diundi bagi peserta yang beruntung. Acara kemudian diakhiri foto bersama peserta workshop dengan Erwin Gutawa, Gita Gutawa, Ria Sirdjono, dan beberapa anggota DARR generasi 2 lainnya.

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352 | © 2014-2019

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon