top of page

Sakura Collection Asia Students Awards Tarik "J-Food" Jadi Pemenang


Ten Indonesian creative young fashion designers competed to win an all-paid trip to Japan with a chance of getting a showcase in Yokohama. Agied Derta, seorang desainer muda yang mengikuti kontes desain busana dari Sakura Collection, berhasil memenangkan perjalanan gratis ke Jepang dan kesempatan untuk memperlihatkan busana rancangannya di Yokohama. Sakura Collection mengadakan sebuah kontes bertajuk Sakura Collection Asia Students Awards yang terbuka untuk seluruh siswa non-berkewarganegaraan-Jepang dan desainer amatir di Asia. Sepuluh kontestan terbaik telah bersaing dalam Grand Prix Final Sakura Collection Asia Students Awards 2015 pada tanggal 17 Januari 2016 lalu di AEON Mall, BSD City. “J-Food” adalah judul desain yang dibawakan oleh Agied Derta. Ia mengaku bahwa komik-komik Jepang telah menjadi inspirasi utama pembuatan desain tersebut. Misi dari Sakura Collection sendiri adalah untuk mengembangkan kreativitas siswa dan desainer muda dalam merancang busana yang bertemakan “Jepang”. Agied dianggap cukup mewakili Indonesia untuk ikut melangkah ke tahap kelas dunia. Kontes Sakura Collection telah diadakan di Malaysia, Vietnam, Prancis, dan Thailand. Pemenang dari tiap grand prix akan menampilkan desain busana mereka di Yokohama pada bulan Maret 2016. Ms. Noriko Tabata, selaku perwakilan dari Sakura Collection dan Dr. Tadashi Ogawa, Direktur Umum dari Japan Foundation juga turut hadir dalam grand prix tersebut. Selain itu, bintang kaligrafi Jepang, Mr. Mohri Suzuki, juga melakukan performa langsung di hadapan penonton di atrium AEON Mall.

33 views0 comments

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM
 
Seputar Event adalah media publikasi online yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.
 
Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Email: redaksi@seputarevent.com | © 2014-2022

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon
bottom of page