Metro TV News Online Scholarship Competition

13 Nov 2015

Metrotvnews.com, Jakarta - Pendaftaran Online Scholarship Competition (OSC) akan segera berakhir. Para peserta yang sudah terverifikasi kini harus segera bersiap untuk menghadapi seleksi secara online maupun offline untuk mendapatkan 50 beasiswa dari lima kampus swasta favorit di Ibu Kota.

Namun, masih banyak peserta yang merasa bingung dengan tahapan pendaftaran, proses seleksi, hingga jenis soal yang akan diujikan. Nah, untuk membantu para peserta, berikut penjelasan atas berbagai pertanyaan yang sering muncul.

Apa saja tahapan mengikuti OSC?

  1. Peserta mendaftar pada laman osc.metrotvnews.com. Kemudian, peserta akan menerima notifikasi dari admin OSC 2015 pada email Anda. Klik link pada email tersebut SEHINGGA akun peserta Anda di OSC 2015 terverifikasi.

  2. Pastikan Anda dapat menggunakan email dan password yang dikirimkan oleh admin melalui email dengan mencoba login.  

  3. Jika tidak menemukan masalah selama login menggunakan email dan password tersebut, artinya Anda sudah terdaftar dan siap mengikuti tes online.

  4. Para peserta yang telah mendaftar sebaiknya terus memantau informasi OSC melalui akun Twitter @OSC_MTVN dan mengecek email Anda setiap hari


Kapan pendaftaran akan ditutup?
Pendaftaran OSC ditutup pada Selasa, 24 November 2015, pukul 23.59 WIB. Mundur dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya untuk memperluas kesempatan bagi para peserta yang belum mendaftar

Kapan tes online berlangsung?  
Para peserta OSC yang telah terverifikasi akan mengikuti tes online secara serentak pada, Sabtu 28 November 2015, pukul 10.00 - 12.00 WIB. Jadwal tes online juga dimundurkan ke Hari Sabtu agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar peserta dan mereka bisa benar-benar fokus selama mengerjakan soal.

Seperti apa mekanisme tes online?  

  1. Peserta akan diberikan waktu selama dua jam untuk mengerjakan 50 soal pilihan ganda.

  2. Ketika waktu habis, soal akan ditutup secara otomatis oleh sistem.  

  3. Teliti saat mengerjakan dan pastikan setiap soal terjawab. Karena, peserta tidak akan bisa kembali ke halaman sebelumnya untuk mengisi soal yang terlewat.


Mata pelajaran apa saja yang akan diujikan dalam tes online?  

  1. Setiap universitas memberikan soal berbeda dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 50 buah.

  2. Masing-masing universitas memiliki satu tipe soal yang berlaku untuk semua program studi (prodi) yang tersedia.

  3. Ke-50 soal terdiri atas Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, dan IPS. Soal tes dibuat umum untuk semua peserta, tidak ada perbedaan untuk jurusan IPA dan IPS maupun SMA atau SMK.  


Siapa saja yang bisa mengikuti OSC 2015?
Peserta OSC adalah mereka yang saat ini duduk di kelas XII SMA/SMK atau mereka yang sudah lulus pada 2015 namun belum kuliah.  

Setelah tes online, lalu apa tahapan selanjutnya?

  1. Dari tes online, akan disaring 25 peserta terbaik disetiap Universitas untuk mengikuti tes offline.

  2. Sebanyak 125 peserta itu akan mengikuti tes offline pada Kamis, 17 Desember 2015, di Kuningan City, Jakarta Selatan.


 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon