top of page

Jazz Go to Campus ke-38 Siap Digelar!


Jazz Goes to Campus (JGTC) yang merupakan festival jazz tertua di Indonesia buah karya civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), telah siap memasuki gelarannya yang ke-38. Dihelat pada 29 November 2015 mendatang di Kampus FEB UI, Jazz Goes to Campus berusaha menjadi acara yang dapat melekat secara emosional di dalam hati musisi jazz, penyelenggara, penonton, dan seluruh pihak yang ikut membangun dari waktu ke waktu. The Thrill is Back” menjadi tema utama dalam perhelatannya yang telah mencapai 38 kali penyelenggaraan. Diusungnya tema ini guna menciptakan emotional experience kepada seluruh stakeholder yang bersangkutan. Thrill yang ingin dibawa tahun ini merupakan rangkuman dari seluruh rasa yang telah ada di Jazz Goes to Campus sebelumnya ditambah dengan sensasi baru yang akan tercipta di tahun ini. Menuju gelaran puncaknya pada 29 November mendatang, Jazz Goes to Campus memiliki beberapa rangkaian pembuka. Dimulai dengan JGTC Opening & Press Conference yang dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2015 lalu di Institut Francais de Indonesia dan dilanjutkan dengan JGTC Clinic bagi peserta JGTC Competition pada 1 November 2015 di The Resonanz Music Studio and Entertainment Rangkaian acara yang mengiringi Jazz Goes to Campus berikutnya adalah JGTC Roadshow yang tahun ini diadakan di Kota Solo, tepatnya di Universitas Sebelas Maret (UNS) pada tanggal 13 November 2015. Dalam menjalankan acara ini, panitia Jazz Goes to Campus bekerja sama dengan panitia lokal dari kampus UNS dalam mengadakan sebuah pertujukan yang betujuan untuk membentuk euforia Jazz Goes to Campus dan memperkenalkannya kepada kota lain. JGTC Roadshow akan dimeriahkan oleh Sri Hanuraga Trio yang akan tampil sebagai pengisi acara. Sebagai bentuk Social Responsibility dari acara ini, pihak panitia menyalurkan JGTC Scholarship untuk mahasiswa FEB UI. Penggalangan Dana untuk beasiswa ini dilakukan dengan mengadakan JGTC Gathering & Charity Night yang merupakan malam apresiasi untuk para donatur dan panitia JGTC terdahulu. JGTC Gathering & Charity Night dilaksanakan pada tanggal 14 November 2015 di Grand Mahakam Lounge, Hotel Borobudur dimeriahkan dengan penampilan khusus dari Solace. Puncak dari seluruh rangkaian acara The 38th Jazz Goes to Campus adalah JGTC Festival. JGTC Festival yang telah berhasil membawa lebih dari 20.000 penonton selama beberapa tahun terakhir akan hadir dalam empat buah stage. Pernampil dari JGTC Festival merupakan musisi yang telah berada di dunia musik internasional maupun nasional. Tahun ini JGTC Festival membawa musisi asal Australia dan Prancis, yaitu Lenka dan Eric Legnini Trio. Deretan artis lokal papan atas pun tidak absen dari gelaran jazz tertua di Bumi Pertiwi ini seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Budjana, Eva Celia, Baim, GBS, Danila, Sri Hanugara Trio, Sentimental Moods, Indra Lesmana dan Krakatau Reunion.

26 views0 comments

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM
 
Seputar Event adalah media publikasi online yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.
 
Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Email: redaksi@seputarevent.com | © 2014-2022

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon
bottom of page