I Know You Well Miss Clara Luncurkan Album Chapter One di Indonesia


I Know You Well Miss Clara, grup musik beraliran progressive rock asal Yogyakarta, akhirnya meluncurkan album pertama mereka, Chapter One, di Indonesia. Sebelumnya album tersebut telah dirilis pada tahun 2013 di Amerika Serikat di bawah label Moonjune Records, New York City. Dengan bekerja sama dengan Demajors dan Eco Bar, Kemang, I Know You Well Miss Clara berhasil mengadakan pesta peluncuran album mereka pada tanggal 23 Oktober 2015 lalu. Album Chapter One beredar di Indonesia di bawah naungan DIMI Records Company. Album tersebut akhirnya rilis di Indonesia setelah mendapat berbagai sorotan publik dan kredit dari media di seluruh dunia. Media All About Jazz asal Amerika Serikat menyebut album Chapter One sebagai album yang fantastis. Bahkan, jurnalis dan pengamat musik lainnya menempatkan album Chapter One ke dalam 20 album progressive terbaik di seluruh dunia. Ulasan-ulasan lain tentang album tersebut juga telah ditulis berbagai majalah dan portal musik dunia seperti FAME, Shepred Express, Progulator, Jazz Weekly, Lizard Polish Magazine, dan lain-lain. Tidak hanya itu, album Chapter One pernah mendapatkan penghargaan di tingkat nasional dan internasional. Album tersebut “menyabet” kategori Best 100 Top Album 2013 dari ProgArchives, kategori Best Progressive Album 2013 dari Progsphere, kategori Best Debut Album dari Jazz Journalist Association, dan yang terakhir adalah menjadi nominasi dalam AMI Awards 2015. Dalam ajang AMI Awards 2015 tersebut, album Chapter One disandingkan bersama album-album dari Dewa Budjana, Tohpati, dan Iwan Hasan Discuss. I Know You Well Miss Clara beranggotakan empat personel, yakni Reza Ryan (gitaris), Adi Wijaya (keyboardist), Enriko Gultom (bassist), dan Alfiak Akbar (drummer). Dalam album Chapter One, I Know You Well Miss Clara mendapatkan bantuan permainan saksofon dari Nicholas Combe, seorang musisi asal Australia. I Know You Well Miss Clara adalah sebuah grup musik yang berasal dari Institut Seni Indonesia, Yogyakarta. Chapter One adalah album hasil eksperimen yang menggunakan berbagai rumus dan teori perkuliahan seni musik di Institut Seni Indonesia. Beberapa kritikus dan jurnalis musik menyatakan bahwa musik dari I Know You Well Miss Clara adalah musik avant-garde yang dipadukan dengan jazz, rock, psychedelic, metal, klasik, dan rumus-rumus fisika yang diramu menjadi musik. Perpaduan tersebut membuat I Know You Well Miss Clara menjadi layak disimak. Peluncuran album yang dilaksanakan di 365 Eco Bar, Kemang, pada 23 Oktober 2015, merupakan salah satu rangkaian acara dari tur I Know You Well Miss Clara di Jakarta. Pada saat peluncuran tersebut, I Know You Well Miss Clara mendapatkan bantuan permainan bas dari Addi Setyawan, serta opening act dari grup Kelakar dan Tesla.

#anekaliputan #liputanproduk #liputanmusik #liputanpertunjukkanhiburan

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon