Berburu Kuliner Modern di Festival Jajanan Kekinian

XO Productions bersama Dinas Pariwisata Provinsi DIY  menggelar event kuliner “Festival Jajanan Kekinian (FJKi)” di Jogja Expo Center, selama 5 hari  pada tanggal 23 -27 September 2015.

Advertising & Promotion Coordinator XO Production, Angela Fertilisty,  saat ditemui tim Seputar Event  mengatakan mengenai tujuan diadakannya event ini, “Makanan atau kuliner tidak cuma bisa dimakan tapi juga sebuah karya seni. Khusus pada segmentasi anak muda maka diperlukan konsep yang menarik agar dapat menarik mereka. Festival ini dimeriahkan kurang lebih 125 tenant dan 240 macam kuliner modern terkini. Makanan yang dijual pun sangat beragam mulai dari kue cubit, berbagai jenis es krim, martabak, cotton candy, dan masih banyak lagi."

 

Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000, pengunjung sudah mendapatkan tiket masuk dan sebuah buku panduan yang berisi rangkaian kegiatan selama 5 hari dan layout area acara. Tidak heran jika kemudian pengunjung  yang hadir mencapai hampir 15.000 orang. Tak hanya anak muda kota Jogja, tampak juga keluarga yang memanfaatkan “long weekend” bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1436 H.  


Sajian kuliner di FJKi terbilang kreatif, misalnya Es Krim Pocong, es  krim  ditaburi remahan oreo di atasnya, dengan  roti tawar putih yang dibentuk seperti pocong dan disajikan lengkap dengan peti mati mini sebagai pembungkusnya,. Adapula D’coconut Ice Cream yang menyajikan es krim  dengan tempurung kelapa dan taburan topping  menarik. Lainnya adalah jajanan import seperti Jeju Ice Cream, es krim ini terinspirasi dari kuliner di Korea Selatan yaitu es krim yang disajikan di sebuah cone unik berbentuk melengkung yang terbuat dari bahan jagung. Cone tersebut diisi dengan es krim lembut dengan berbagai pilihan rasa. Kemudian diujung cone, es krim dihias sedemikian rupa. Ada juga milkshake yang disajikan dengan kemasan dot, meskipun dikemas dalam botol minum berbentuk dot bayi namun minuman yang banyak disukai anak muda ini tetap digemari meskipun harus diminum seperti layaknya anak balita yang mengkonsumsi susu.  

Selain daya tarik kuliner, FJKi juga diramaikan berbagai event pendukung seperti masak bareng chef ganteng, bedah resep masakan parade DJ & splash color party, aneka games seperti rodeo ride dan spaceball. Meet n greet dengan artis Sheila Marcia Joseph yang  memang mempunyai usaha kuliner di kota jogja juga menarik diikuti, tanpa canggung Sheila Marcia Joseph ikut melayani pesanan para pengunjung yang memesan makanan maupun minuman di booth Kahve Coffee Group yang kali ini bergabung dengan Cinema Bakery. Sementara Kahve Coffee menyajikan aneka kopi dan kudapan modern, Cinema Bakery menyajikan pastry, aneka hidangan coklat, dan juga es krim. Beberapa menu seperti apple crumble, red velvet, hingga lemon tart disajikan apik dengan harga terjangkau.

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352 | © 2014-2019

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon