120 Musisi Jazz Tanah Air Siap Tampil di Indonesian Jazz Festival

Alba Production selaku inisiator dari penyelenggara Indonesian Jazz Festival, Jumat 21 Agustus 2015, secara resmi mengumumkan bahwa Indonesian Jazz Festival 2015 akan digelar pada 29 & 30 Agustus 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Membuka lima panggung utama dan menampilkan lebih dari 120 musisi jazz Tanah Air menjadi salah satu bentuk  apresiasi terhadap musisi jazz Indonesia sekaligus menjadi wadah berkumpulnya para pecinta musik jazz. Dalam acara ini, para musisi baik senior atau pun pendatang baru akan menciptakan sensasi baru dalam menikmati musik jazz dalam negeri. Mengusung semangat nasionalisme, event ini merupakan bentuk kontribusi anak negeri untuk persatuan bangsa melalui musik, khususnya musik jazz Indonesia.

Dalam gelaran jumpa persnya, Indonesian Jazz Festival 2015 tampil beda  dengan event lainnya. Tanpa menggunakan host atau pembawa acara, jumpa pers Indonesian Jazz Festival menggandeng JBF Trio, salah satu pemenang audisi band Indonesian Jazz Festival pada 12 Juni 2015 lalu sebagai pembuka sekaligus pembawa acara jumpa pers. Terdaftarnya 150 peserta audisi band di Indonesian Jazz Festival menjadi bukti bahwa event ini seutuhnya bergerak untuk musisi jazz dalam negeri.

Penyelenggara Indonesian Jazz Festival, Adrian Bramantyo Musyanif mengungkapkan, IJF juga sebagai bentuk apresiasi terhadap musisi jazz Indonesia.

 

“Sebenarnya acara ini strictly (dengan tegas) untuk musisi Indonesia. Akar kita musisi Indonesia, yang penting (partisipannya) berdarah Indonesia. Tapi kita berharap festival ini akan dikenal internasional. Kemarin sudah dapat info penggemar musik dari Malaysia dan Singapura akan datang,” papar Adrian saat jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Beberapa musisi dan grup yang dipastikan tampil antara lain Yovie & his friends feat. (Rio Febrian, Marcell Siahaan, Hedi Yunus, Mario Ginanjar, Titi Dj, Mike Mohede, 5 Romeo), Maliq & D'Essentials, Kunto Aji, RAN, The Groove, Be3, Eva Celia, Soulvibe, Syaharani & Queenfireworks, Isyana Sarasvati, Radhini, Yura Yunia, Dian pramana Putra, Indro Hardjodikoro, The Fingers feat Tompi, Gugun Blues Shelter dan BLP.

"Sekarang ada lima stage, dengan optimalnya sound dan jadwal, yang nonton enak, line up kita review semoga sekarang mencakup semua generasi," ujarnya.

Bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia, pagelaran jazz ini akan di dominasi dengan warna merah dan putih. Hal tersebut dapat dilihat dari logo, dekorasi panggung hingga kostum pengisi acara. Tidak hanya itu, dengan mengusung semangat nasionalisme, tahun ini tagline IJF juga akan berbau Indonesia.

"Tahun ini nggak kayak dua tahun lalu, kita tagline-nya Indonesia, lebih memunculkan pahlawan-pahlawan Indonesia. Pahlawannya kayak Sukarno. Pokoknya negarawaran yang selalu berjasa untuk Indonesia," pungkasnya.

Indonesian Jazz Festival dapat Anda nikmati dengan membeli tiket senilai Rp198.000,- / harinya, info lebih lanjut dapat mengunjungi laman informasi resmi Indonesian Jazz Festival di www.indojazzfest.com.

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon