Road to Miss Sophie 2015 dimulai di Jakarta

Sophie Paris, perusahaan fashion, beauty, dan healthy living berbasis network-marketing yang sangat besar di Indonesia kembali mengadakan ajang Miss Sophie guna mencari bakat-bakat terbaik yang ada di seluruh pelosok negeri. “Event tahunan ini diselenggarakan untuk mencari bakat-bakat yang tersebar di seluruh Indonesia, karena Member Sophie Paris tak hanya di Jakarta, tetapi juga tersebar di seluruh Indonesia. Melalui event ini, kami ingin menyatukan para Member yang ada di seluruh nusantara agar mereka bisa mengembangkan bakat yang mereka miliki serta berkesempatan untuk menjadi ikon Sophie Paris,” ujar Inayu Dwinanda selaku Public Relations Officer Sophie Paris.

Jakarta menjadi tempat yang dipilih untuk membuka gelaran Road to Miss Sophie 2015 yang rencananya akan diselenggarakan di 10 kota di Indonesia. Untuk di Jakarta sendiri, roadshow ini diselenggarakan di Universitas Bunda Mulia (UBM), Jakarta, yang dilaksanakan pada 16 Agustus 2015.

Mendekati pukul 12.00 WIB, para Member Sophie Paris yang sebelumnya sudah mengawal putra maupun putrinya untuk mengikuti lomba gambar pun memadati selasar auditorium yang berada di lantai 8 UBM untuk menunggu dimulainya acara. Namun para Member ini tak sekadar menunggu tanpa arti, karena sepanjang selasar bagian depan dan sisi kiri terdapat banyak booth yang menyuguhkan beragam produk menarik nan berkualitas yang pastinya persembahan Sophie Paris. Khusus untuk menambah keceriaan hari itu, para pengunjung yang hadir pun dapat menikmati harga spesial yang tak pelak disambut antusias oleh para pengunjung.

Acara siang itu dibuka oleh perkenalan BC, Leader, dan Management Sophie Paris. Selepas itu, untuk membangkitkan semangat para Member yang memenuhi auditorium, MC pun memberi kejutan dengan mengajak para Member untuk bergoyang “Gangnam Style.” Tak ayal, suasana siang itu menjadi semakin meriah dan dipenuhi oleh gelak tawa.

 

Lalu acara yang dinanti-nanti pun tiba: pengenalan ke-21 finalis Miss Sophie yang datang dari area Jabodetabek. Brain, beauty, behaviour. Tiga kualifikasi tersebut terpancar jelas dari 21 finalis yang berjajar rapi di atas panggung dalam balutan busana nan trendi keluaran Sophie Paris. Satu-persatu para finalis dipanggil ke depan, dan memperkenalkan dirinya dengan percaya diri yang disambut dengan sorak-sorai para pendukungnya.

 

Selanjutnya, masing-masing finalis menunjukkan kebolehannya dalam membawakan busana mode teranyar lansiran Sophie Paris di hadapan tiga orang juri. Adapun yang menjadi juri pada perhelatan ini adalah Henoch Benyamin selaku Vice President Sales and Training Sophie Paris, Deasy Rahayu yang menjabat sebagai Event and Promotions Manager Sophie Paris, dan juga MC, presenter, serta penyiar radio kenamaan, Becky Tumewu yang juga merupakan Brand Ambassador Sophie Martin dan Indefini.

Acara bergulir hingga akhirnya para juri memilih 10 orang finalis yang akan maju ke babak selanjutnya. Pada babak penyisihan ini, ke-10 peserta diberi beragam pertanyaan terkait dengan Sophie Paris untuk mengetahui seberapa luas pengetahuan mereka akan brand yang berdiri sejak tahun 1995 ini. Selain brand, beauty, dan behaviour, para peserta juga harus memiliki dua kualifikasi yang juga dinilai pada perlombaan ini, yaitu percaya diri dan cinta fesyen. Pada sesi ini terlihat bagaimana cara masing-masing finalis untuk mengekspresikan dirinya. “Ada finalis yang belum bagus dalam mengekspresikan dirinya, ada yang masih harus dipoles, dan ada yang sudah bagus. Namun secara keseluruhan Miss Sophie merupakan sebuah event dengan kualitas finalisnya yang bisa dibilang bagus,” ujar Becky Tumewu. Selain pertanyaan mengenai produk Sophie Paris, ke-10 finalis ini pun ditanya mengenai hobi mereka dan apa alasannya.

 

“Saya menilai yang dikedepankan di Sophie Paris bukanlah usaha yang sekadar peduli transaksi semata. Namun juga dapat memberdayakan perempuan karena bisa dibilang Member-nya lebih banyak perempuan. Dan perempuan-perempuan ini sudah belajar banyak dari Sophie Paris, mulai dari belajar mandiri dan juga dapat berpartner dengan pasangan untuk turut men-support kehidupan keluarga mereka. Selama lima tahun saya “dekat” dengan Sophie Paris, saya juga melihat jika keputusan para ibu “menggandeng” suaminya untuk berbisnis Sophie Paris dapat membuat pasangan tersebut belajar saling menghargai dan akhirnya menjadi semakin kompak,” tambah Becky Tumewu.

Akhirnya, Road To Miss Sophie yang pertama digelar ini pun usai sudah. Bagi wanita, Member Sophie Paris yang berusia 17-25 tahun di seluruh Indonesia jangan khawatir, karena masih ada sembilan kota lagi yang akan disambangi oleh tim roadshow Miss Sophie 2015. Kota-kota itu adalah: Palembang (23 Agustus di Ampera Convention Center); Bandung (13 September di Gedung Pos Indonesia); Makassar (27 September di Celebes Convention Center); Bali (4 Oktober di Bhumiku); Samarinda (4 Oktober di Hotel Mesra); Surabaya (11 Oktober di Hotel Mutiara Merdeka); Pekanbaru (11 Oktober di Hotel Mutiara Merdeka); Jogjakarta (18 Oktober di Mandala Bhakti Wanitatama); dan ditutup di Medan (24 Oktober di Selecta Convention Center).

“Yang pasti, bagi yang ingin mengikuti seleksi Miss Sophie 2015 harus mengenal Sophie Paris dan juga memiliki pengetahuan akan dunia di sekeliling kita sehingga tak seperti katak di dalam tempurung. Kita juga harus “care” dengan permasalahan di sekitar karena hal ini dapat memberikan gambaran apakah finalis tersebut berwawasan atau tidak. Para peserta juga harus dapat membawa diri, santun, belajar mengatur suara, dan tahu bagaimana caranya bertutur,” papar Becky Tumewu saat diwawancara oleh tim Seputar Event. “Karena peserta yang nantinya menjadi finalis di grand final maupun yang terpilih sebagai Miss Sophie 2015 tak hanya akan mendapatkan materi, namun yang terpenting adalah mereka akan mendapatkan pengalaman yang berharga, kesempatan untuk mengembangkan diri lebih jauh, dan dengan menjalankan serangkaian tugas penting saat menjadi Brand Ambassador Sophie Paris akan dapat melihat bagian lain dari hidup yang pastinya bisa memperkaya hidup para peserta ataupun pemenang sebagai seorang pribadi,” pungkas Becky Tumewu.

 

Cukup berat rasanya memilih yang terbaik dari 10 besar finalis yang tampil cukup memukau sore itu. Namun, pastinya ada yang terbaik di antara yang baik. Keluarlah nama Pinkan Febriansyah yang didapuk sebagai Miss Sophie 2015 Jakarta dan akan mewakili Jakarta pada grand final yang diselenggarakan pada bulan November 2015 mendatang.

“Selain memiliki brain, beauty, dan behaviour, para finalis ini pastinya harus memiliki pengetahuan yang luas dan baik mengenai brand Sophie Paris. Tak hanya itu, mereka juga harus merepresentasikan brand nya dengan baik. Tak sekadar tahu saja, namun juga menggunakan produknya secara representatif,” papar Inayu Dwinanda.

Hari itu, beragam acara juga dipersembahkan oleh panitia untuk dapat memotivasi juga menginspirasi para Member yang hadir. Sebut saja acara SuperMom Contest, presentasi produk baru dari divisi kosmetik, demo make over dengan menggunakan produk Sophie Paris, dan juga SLC Testimoni. Pada kesempatan ini para Member memberikan testimoninya semenjak mereka bergabung sebagai Member Sophie Paris: mulai dari yang dahulu mengontrak rumah sampai kini memiliki rumah sendiri, yang sebelum bergabung tidak memiliki mobil kini sudah memiliki mobil, dan beragam pencapaian lainnya yang dinilai luar biasa.

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon