Dreamfields 2015, Pesta EDM Terbesar di Bali

Artikel: Muh Heri Suryono | Foto: Muh Heri Suryono dan panitia Dreamfields

Untuk kedua kalinya, gelaran pesta Electronic Dance Music (EDM) dari negeri Belanda, Dreamfields Festival, digelar di Pulau Bali. Bertempat di salah satu ikon pariwisata kenamaan Bali, Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, pada Sabtu 15 Agustus 2015, gelaran yang mendatangkan kegembiraan bagi sekitar 15.000 party goers yang memadati area GWK ini berjalan dengan meriah. Semenjak sore, para party goers yang datang dari berbagai negara telah disuguhi oleh tatanan panggung yang spektakuler berstandar Eropa dan berbalut sound serta lighting yang dramatis. Yang membuat gelaran ini semakin istimewa, para party goers yang hadir tak hanya dihibur oleh satu panggung saja, melainkan tiga panggung sekaligus: Barong stage, Butterfly stage, dan G-Ground stage.

Di Butterfly Stage, “local heroes” DUA menjadi pembuka pada stage yang dirancang bernuansa kupu-kupu dengan sentuhan modern ala Eropa bercampur etnik Bali tersebut. Penampilan kemudian dilanjutkan dengan DJ wanita Indonesia nomor wahid, DJ Yasmin, yang sukses membuat ribuan penikmat EDM bergoyang. Acara pun dilanjutkan dengan penampilan trio Jakarta Syndicate yang merupakan kolaborasi DJ papan atas dari Jakarta, yakni Winky Wiryawan, Riri Mestica, dan Mahesa Utara.

Tidak Jauh dari Butterfly Stage, berdiri Barong Stage yang kental dengan nuansa Bali. Meski berjarak tidak begitu jauh dan hanya dibatasi oleh tebing kapur alami, tapi sound system kedua stage tidak saling menimpa satu sama lain. Di Barong stage ini sedari awal tampil DJ papan atas dari mancanegara yang dibuka oleh Justin Strikes, disusul DJ Yap & Kevin Plan, kemudian tampil New World Sound sekitar pukul 20.00 WITA. Duo DJ Australia membuat penonton yang berjingkrak-jingkrak dengan remix beberapa lagu hits terkini. Jika tahun lalu Dreamfields menghadirkan penyanyi Indonesia warga negara Perancis, Anggun, yang berduet dengan DJ Indyana maka tahun ini para penonton disuguhkan oleh penampilan duet antara Cakra Khanz yang disandingkan dengan DJ Indyana dan DJ Justin Strikes. Cakra Khanz menyanyikan theme song #DreamfieldsBali2015 “Heavy Dreamers” yang disusul dengan tembakan kembang api warna-warni di angkasa. Sontak, momen tersebut langsung disambut meriah oleh ribuan party goers yang terus berjoget menjelang tengah malam. Salah satu performer yang dinanti oleh para party goers pada malam itu adalah Krewella, yang digawangi oleh duo Jahan and Yasmine Yousaf. Keduanya berhasil mengentak Butterfly stage dengan single hits dari ketiga album mereka, seperti “Live for the Night,” “Alive,” “Enjoy the Ride,” “Legacy,” dan sebagainya. Krewella yang baru pertama kali tampil di Bali sangat menghibur Krewlife yang terus bergoyang mengikuti irama musik EDM yang dibawakan. Kemeriahan Dreamfields Festival tidak sampai di situ saja. Di panggung yang sama, para party goers pun di hibur oleh penampilan Yellowclaw dan diakhiri oleh penampilan DJ nomor satu di Indonesia dan sudah mendapatkan pengakuan internasional, Angger Dimas, The Indonesia's Own EDM Emperor.

Sementara itu, di Barong Stage tampil Quintino yang disusul dengan penampilan DJ Andrew Rayel yang yang mengusung aliran trance. Penampilan keduanya membuat para party goers yang seakan tak pernah kehabisan energi bergoyang mengikuti irama musik. Hingga akhirnya, sekitar pukul 02.45 WIB kemeriahan di Barong stage pun ditutup oleh The Italian EDM Stallion, VINAI. Duo DJ asal Italia yang tampan ini membuat para pecinta musik EDM semakin berjingkrak hingga menjelang pagi. Salut untuk Matrixx, selaku promotor, yang sudah menyelenggarakan pesta EDM nan meriah ini. Ditunggu event-event serupa selanjutnya.

#anekaliputan #liputanmusik #liputanpertunjukkanhiburan #liputannitelife

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon