JKT48 Live in Concert Mengentak Jogja

Artikel dan Foto: Muh Heri Suryono

Konser Eksklusif JKT48 bertajuk “Mengarungi Samudra Nusantara, Mengetuk Pintu Hatimu” akan digelar di beberapa kota di Indonesia. Konser ini diselenggarakan untuk menyapa fans JKT48 agar lebih dekat dengan para fanbase-nya dari Sabang sampai Merauke. Dalam kesempatan kali ini, Experient Production mempersembahkan konser “Mengarungi Samudra Nusantara, Mengetuk Pintu Hatimu” spesial bagi para fanbase JKT48 di area Jawa Tengah. Yogyakarta dipilih menjadi kota penyelenggaraan Konser Eksklusif JKT48 tahun ini dengan alasan karena Yogyakarta menjadi salah satu kota dengan jumlah fans terbesar dibandingkan dengan kota yang lainnya. Akhirnya, kerinduan para fans JKT48 pun terobati dengan diselenggarakannya konser tersebut pada 9 Agustus 2015, pukul 18.00 WIB di Jogja Expo Center (JEC). Fanbase JKT48 di kota pelajar ini berkesempatan menjadi yang pertama disambangi. JKT48 sendiri adalah grup idola asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2011.

Konser ini pastinya menjadi kabar yang sangat menggembirakan untuk para fans JKT48 karena merupakan satu-satunya konser di tahun 2015 JKT 48 untuk area Jawa Tengah. Istimewanya, kota Yogyakarta lah yang terpilih untuk mewakili penyelenggaraan konser di area tersebut. Konser kali ini dimeriahkan oleh member tim J dan K3, yang terdiri dari Rezky Wiranti Dhike, Gabriela Margareth Warouw, Thalia Ivanka Elizabeth, Jennifer Rachel Natasya, Rona Ariesta Anggreani, Rina Chikano, Natalia, Jennifer Hanna Sutiono, Shinta Naomi Prasetya, Sendy Ariani, Saktia Oktapyani, Della Delila, Sinka Juliani, Dwi Putri Bonita, Alicia Chanzia, dan Sofia Meifaliani. Konser dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung disambut meriah oleh lebih dari 1.000 Wota (fans JKT48) yang hadir di JEC. Meskipun tiket dibandrol dengan harga yang tidak murah, mulai dari Rp200.000 (festival), Rp350.000 (VIP), dan Rp400.000 (meet & greet), namun animo para fans tampaknya tetap tinggi dan tak hanya beraal dari Jogja saja, tetapi juga dari kota sekitar seperti Solo, Semarang, Ponorogo, Magelang, bahkan dari Jepang yang disebut dengan istilah “Fans Super Far.” Pada konser ini, selama kurang lebih 1,5 jam JKT48 membawakan puluhan lagu hits mereka, di antaranya Party Akan dimulai, JKT Festival, Gingham Check dan First Rabbit, Aitakatta, lalu ditutup dengan single “Heavy Rotation.”

Melalui tema konser yang diusung, JKT48 ingin mengajak para penonton untuk tetap dan selalu bersemangat menjalani hidup. Mereka merasa senang dapat pentas lagi di Yogyakarta, karena mempunyai jumlah fans yang sangat banyak dan kotanya mempunyai nuansa yang menyenangkan.

Tidak lupa member JKT48 juga menyapa fans yang hadir dengan sapaan khas bahasa jawa “Sugeng ndalu Jogja” ( selamat Malam Jogja). Sambutan yang diberikan para Wota malam malam tersebut sangatlah atraktif dan tampak bersemangat. Tak sekadar membawa glowstick, namun terlihat para fans juga membawa banner ukuran besar bertuliskan nama nama personel tim K3.

"Yogya asik banget, fansnya begitu hangat dan bersemangat. Sambutan untuk kami begitu heboh," ujar Rona salah seorang member JKT48. Hal senada diungkapkan member lain, Sendy. Ia merasa para fans di Yogya penuh semangat kekeluargaan untuk mendukung JKT48. "Semua proyek yang dibuat para fans di Yogya sangat berkesan bagi kami," katanya.

#anekaliputan #liputanmusik #liputanpertunjukkanhiburan