GLOVES 2015 Ajang Adu Kreatif Insan Perfilman Muda

Artikel & Foto: Akbar Keimas Alfareza

Berprestasi dalam rangka mengisi kemerdekaan. Semangat inilah yang diketengahkan siswa dan siswi Perguruan Global Islamic School, Jakarta. Selain berprestasi di bidang akademik, tampaknya siswa-siswi Global Islamic School tidak mau tertinggal soal kreativitas. Menyambut bulan Agustus yang diperingati sebagai bulan kemerdekaan Indonesia, Global Islamic School menggelar GLOICS MOVIE FESTIVAL (GLOVES) 2015. Tidak hanya menggelar kompetisi film pendek, GLOICS MOVIE FESTIVAL juga menjadi wadah para film-maker merealisasikan ide ceritanya melalui Pitching Forum dan seminar. Tahun 2015 merupakan tahun perdana diadakannya GLOVES 2015. Dalam program ini, film-maker pemula bisa mempresentasikan ide mereka langsung di hadapan narasumber.. Mengangkat tema “Indonesia Gua Banget”, GLOVES 2015 memilih secara selektif 10 karya terbaik tentang ke-Indonesia–an. Peserta yang telah terseleksi pada 8 Agustus 2015 lalu, diberikan pelatihan film secara gratis sekaligus mengikuti malam penganugerahan dan gala diner GLOBAL MOVIE FESTIVAL 2015. Sebelum puncak perhelatan GLOVES 2015 digelar, GLOVES secara konsisten menyelenggarakan workshop untuk para peserta kompetisi. Sebanyak 75 peserta terbaik berkumpul di auditorium Global Islamic School Jakarta untuk mengikuti pelatihan. Para peserta diarahkan bagaimana cara mengulas tema tentang penulisan skenario dan penyutradaraan. Selain itu, para peserta juga diperkenalkan dengan tentang post production. Dalam sesi ini dijelaskan bagaimana pasca produksi sebenarnya sangat berkaitan erat dengan proses sebelumnya, yaitu pra produksi maupun masa produksi. Tanggung jawab profesi orang-orang yang bekerja pada tahapan pasca produksi, baik editor, sound designer, atau animasi, bukan berarti duduk santai menunggu selesainya pra produksi dan produksi, namun harus memikirkan bagaimana sebuah bahan mentah dipoles sedemikian rupa agar dapat dinikmati dan disukai penonton. Dengan adanya workshop ini diharapkan GLOVES 2015 dapat memberikan kontribusi nyata dalam proses berkarya yang lebih baik dan memunculkan insan-insan muda yang kreatif bagi dunia perfilman Indonesia.

#anekaliputan #liputankampussekolah #liputanworkshopseminar

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon