The Canal: Old-Fashioned Horror yang Anti Mainstream

8 Aug 2015

Jakarta, 10 Agustus 2015

 

The Canal: Old-Fashioned Horror yang Anti Mainstream

‘Ivan Kavanagh's Irish ghost story offers an unsettling blend of old-fashioned horror and modern shock effects.’ – Peter Debruge, Chief International Film Critic

Jakarta, 4 Agustus 2015 – Memulai terjun untuk memanjakan para pecinta film, Moxienotion kini membawa film horor asal Irlandia berjudul The Canal. Film yang berhasil meraih penghargaan sebagai 'Best Film' diajang Dracula Festival di Rumania ini berhasil menarik perhatian penggemar film horor setelah sejumlah media dan pengamat film memberikan respon positif terhadap film berdurasi 92 menit ini.

Menawarkan cerita horor yang berbeda dengan kebanyakan film horor Asia dan Barat pada umumnya, Ivan Kavanagh selaku Sutradara film The Canal kembali mengangkat cerita lama dengan sentuhan modern di dalam filmnya. Seolah mengesampingkan trend film horor yang memunculkan sosok hantu yang 'over-exposed', film The Canal membangun cerita dengan menampilkan kegelisahan David (Rupert Evan) yang mengetahui perselingkuhan istrinya, Alice (Hannah Hoekstra), dengan kliennya yang bernama Alex (Carl Shaaban). Kegelisahan ini bertambah setelah ia mengetahui istrinya terbunuh di sebuah kanal dekat rumahnya tak lama setelah ia mengetahui perselingkuhan tersebut. Sementara itu, sebagai seorang juru arsip, Ia menemukan sebuah roll film lama yang berisi tentang pembunuhan sadis di sebuah rumah pada tahun 1902. Keingintahuannya berujung pada penemuan bahwa rumah tersebut adalah rumah yang sama tempat Ia tinggal bersama keluarga kecilnya.

Kehidupannya seolah berubah setelah Ia harus melalui hal-hal aneh dalam hidupnya. Tidak hanya mendengar bisikan yang selalu menghantui, tetapi Ia juga harus hidup dengan sesosok bayangan yang mengincar orang-orang disekitarnya. Apakah Ia dan anaknya dapat selamat dari semua kejadian aneh ini? Apakah hadirnya sosok bayangan tersebut benar-benar ada atau hanya ilusi dari kegilaan yang terjadi?

Diperankan oleh Rupert Evans yang sebelumnya terkenal dengan perannya sebagai agen FBI di film ‘Hellboy’ dan berperan dalam sejumlah serial televisi dan teater, tokoh David membangun keseluruhan cerita dengan mengajak para penonton untuk masuk ke dalam situasi yang sedang terjadi. Dimana Ia selalu dihantui bayangan aneh yang Ia percaya sebagai pembunuh istrinya dan kenyataan bahwa para penegak hukum menuduh Ia sebagai pelaku pembunuhan.

Rotten Tomatoes menempatkan film The Canal dengan rating 81%, sedangkan sebuah website yang fokus membahas film-film horor, Bloody Disgusting, mengatakan bahwa film ini akan berdampak pada siapapun yang menyaksikannya sebagai sebuah film bergenre horor yang old-school.

Di tahun 2014, The Canal juga diputar disejumlah festival film berskala internasional, seperti Tribeca Film Festival, USA; Moscow International Film Festival, Russia; Busan International Film Festival, South Korea; Neuchatel International Film Festival, Switzerland; Strasbourg Fantastic Film Festival, France; Fantasy Fest, Germany; Dracula Fest, Brasov, Romania.

The Canal akan segera diputar secara serentak di Blitzmegaplex, Cinemaxx dan Platinum Cineplex pada tanggal 12 Agustus 2015.

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon