Forum World Music Salihara 2015


Jakarta, 5 - 9 Agustus 2015 Forum World Music merupakan salah satu rangkaian festival kecil Salihara yang berlangsung pada Agustus 2015. Program ini terinspirasi dari kekayaan dan transformasi musik baik lokal maupun dunia. Terselenggaranya program ini diharapkan mampu memberikan tempat bagi pemusik tanah air untuk mengembangkan karya-karya terbaiknya. Program ini bertujuan untuk menarik aspirasi publik serta menunjukkan bahwa masih banyaknya kekayaan material dan nilai yang dijumpai dalam musik. Hal ini juga diharapkan mampu memberi perspektif baru baik kepada pemusik maupun publik. List penampil 05 Agustus 2015 pukul 20.00 I Wayan Balawan dikenal dengan kemampuannya memainkan gitar dua leher. Ia mengembangkan gaya bermain gitar dengan teknik sentuhan delapan jari yang juga dikenal sebagai touch tapping style. Bersama Batuan Ethnic Fusion ia memadukan musik dari tradisi Bali dengan fusion jazz. 06 Agustus 2015 pukul 20.00 Ini adalah penghargaan atas kiprah komposer Trisutji Kamal yang tahun ini berusia 70 tahun. Iswargia R. Sudarno, Hazim Suhadi, Rahman Noor, I Ketut Budiasa dan Jro Mangku T. Jimbarwana akan memainkan sepilihan komposisi karya Trisutji Kamal. Trisutji menggubah pelbagai komposisi yang menyerap karya sastra, musik tradisi dan musik Barat-kontemporer. 07 Agustus 2015 pukul 20.00 Karya-karya Sinta Wullur mengintegrasikan musik Barat dan Timur. Pada komposisi untuk instrumen musik Barat, gamelan atau musik India tetap hadir sebagai elemen tak terpisahkan. Sejak 2012 nada-nada khas India menjadi aktivitas musikal utama Sinta Wullur sebagai seniman panggung di Belanda. 08 Agustus 2015 pukul 20.00 Suarasama didirikan oleh Irwansyah Rithaony Hutajulu. Grup ini menjelajahi musik yang berasal dari berbagai akar kebudayaan berbeda, dari Afrika, Timur Tengah, India, hingga Batak dan Melayu. Suarasama telah menghasilkan album Timeline (2013), Lebah (2008), Rites of Passages (2002) dan Fajar Di Atas Awan (1998). 09 Agustus 2015 pukul 20.00 Mallaca Ensemble tidak hanya menghadirkan musik dari tradisi Indonesia tetapi juga meramu musik dan bebunyian Arab, Eropa Timur dan India. Di forum ini Malacca Ensemble akan menampilkan karya-karya baru yang bertolak dari aneka tradisi musik di Indonesia.

Tonton Forum World Music Salihara Gratis! Kuis SE kembali lagi! Kami punya 6 tiket untuk 3 orang pemenang yang ingin menyaksikan penampilan Forum World Music Salihara 2015. Caranya mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama-tama, kamu harus memiliki akun Instagram. Kamu juga harus follow akun-akun Instagram berikut ini: @SeputarEvent @komunitas_salihara dan @tiketgratis Buka link Instagram https://instagram.com/p/5zgKuhhjmR/ atau lihat pada akun Instagram @tiketgratis lalu ikuti langkah-langkah yang ada di sana. Ketentuan: Pemenang harus berusia 17+ dan memiliki KTP yang masih berlaku. Kuis dimulai pada hari Jumat, 31 Juli 2015 dan ditutup pada hari Senin 3 Agustus 2015 pukul 00.00 WIB. Para pemenang akan kami umumkan pada hari Senin 3 Juli 2015 pada pukul 10.00 WIB melalui akun Twitter, Facebook, juga website kami. Pemenang akan kami nilai melalui jawaban yang terbaik dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Jadi, tunggu apa lagi? Ikuti kuisnya dan nikmati pertunjukan musik nan memukau dari Forum World Music Salihara 2015

#anekapromo #promosenibudaya #promopertunjukkanhiburan #promokomunitas #promomusik

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon