Peluncuran dan Sosialisasi Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya (GPMB) Expo & Awards 2015

14 Jul 2015

Jakarta, 30 Juli - 2 Agustus 2015

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Kamis 6 Juni 2015 melaksanakan peluncuran Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya (GPMB) Expo & Awards 2015 yang akan diselenggarakan di Hall B Jakarta Convention Center pada tanggal 30 Juli – 2 Agustus 2015. Kegiatan ini bekerjasama dengan Cendekia Mulia Communication yang merupakan penyelenggara kegiatan tersebut untuk yang ketujuh kalinya. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini bernama Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM) Expo & Awards, namun menyesuaikan dengan perubahan nomenklatur Kementerian dari yang sebelumnya Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat kini menjadi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, maka nama kegiatan tahun 2015 ini menjadi Gelar Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Budaya (GPMB).

Tema kegiatan yang diangkat pada tahun ini adalah “Gerakan Desa Untuk Masyarakat Yang Lebih Berdaya, Berkarakter, dan Berbudaya Menuju Indonesia Hebat”, hal ini sejalan mulai dilaksanakannya Undang-undang No. 6 tentang Desa dimana desa memiliki kewenangan lebih besar dalam membangun daerahnya. Berbagai rangkaian kegiatan akan diselenggarakan dalam GPMB 2015, seperti: pameran, seminar, talkshow, donor darah, festival jamu gendong dan festival kuliner nusantara, cerdas ceria dan lomba menyanyikan lagu berbasis budaya, alam, dan sejarah, dll, serta pemberian penghargaan bagi perusahaan swasta dalam pemberdayaan masyarakat melalui forum Corporate Forum for Community Development (CFCD).  

Dalam kegiatan ini akan dipamerkan berbagai aktivitas dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan dunia usaha serta kelompok dan organisasi masyarakat lain yang telah berperan aktif secara bersama-sama di dalam mendukung pemberdayaan masyarakat, pembangunan desa, pembangunan manusia dan pembangunan budaya.

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sarana informasi dan sosialisasi penyelenggaraan pemerintahan, koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan Kemenko PMK, yang dikemas dalam visualisasi pameran dalam mendukung Gerakan Desa, serta untuk membuka ruang interaksi antara Kemenko PMK dan berbagai Kementerian dan lembaga terkait serta pemangku kepentingan lainnya dengan antara lain pemerintah daerah, dunia usaha, dunia pendidikan, dan lembaga swadaya masyarakat.

Peserta pameran kegiatan terdiri dari berbagai macam instansi/perusahaan, seperti Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Organisasi Internasional, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi, Lembaga Perbankan, Koperasi, Lembaga Donor Internasional, dll. Melalui peluncuran kegiatan ini, Kemenko PMK mengharapkan partisipasi masyarakat umum dalam kegiatan GPMB Expo & Awards, maupun juga perhatian dan keterlibatan masyarakat umum dalam memberikan perhatian kepada kaum marginal.

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon