Komunitas Backstager Indonesia Gelar Acara Buka Puasa Bersama


Tak salah rasanya jika bulan Ramadan disebut dengan bulan penuh berkah. Selain berlipatnya nilai pahala yang didapat ketika kita beribadah, bulan Ramadan juga menjadi momentum yang dirasa tepat untuk menjalin silaturahmi. Dan di bulan Ramadan ini, saat yang banyak dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi adalah saat berbuka puasa. Tim Seputar Event merasa beruntung, karena pada 2 Juli 2015 berkesempatan untuk menghadiri acara buka puasa sekaligus silaturahmi bersama Komunitas Backstagers yang diselenggarakan di Kedai Halaman, kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Acara buka puasa bersama ini diadakan oleh Trastas Production, sebuah Event Organizer (EO) yang juga merupakan anggota Komunitas Backstagers Indonesia. Komunitas Backstagers Indonesia merupakan komunitas yang mewadahi para pelaku event se-Indonesia, mulai dari EO hingga vendor pendukung event. Menariknya, acara buka puasa bersama yang diselenggarkan oleh Trastas Production ini tak hanya ditujukan untuk anggota Komunitas Backstagers Indonesia semata, namun juga untuk Komunitas Bradercute Indonesia, sebuah komunitas motor Vespa yang mayoritas anggotanya juga merupakan pelaku event yang tergabung dalam Komunitas Backstagers Indonesia. “Sebenarnya ‘Regroup 3 Backstagers’ awalnya ingin diadakan pertengahan tahun, yaitu bulan Agustus.

Namun ternyata setelah lebaran biasanya banyak di antara teman-teman malah sibuk dengan job masing-masing sehingga kami pilih bulan Desember seperti tahun sebelumnya,” ujar Anto Novos yang juga merupakan anggota komunitas Bradercute sekaligus ketua dari Regroup 1 & 2 Backstagers saat ditanya kapan diadakan regroup ketiga. “Semoga dengan kegiatan ini dapat memunculkan banyak kegiatan positif baik dari segi silaturahmi, ilmu, juga jaringan yang ada di komunitas ini. Ada banyak senior dan teman-teman dengan pengalaman yang mumpuni yang bisa saling bertukar ilmunya melalui komunitas ini,” ujar Bayu yang merupakan pemimpin dari EO BYPRO yang digadang-gadang oleh rekan anggota Komunitas Backstagers Indonesia sebagai ketua panitia Regroup 3 Backstagers. Komunitas Backstagers Indonesia sendiri adalah mitra eksklusif SeputarEvent yang meskipun anggota yang tergabung dalam komunitas ini saling bersaing dan menjadi kompetitor dalam ranah kerja yang sama, namun ketika berada dalam satu ruang lingkup “Backstagers” maka rasa saling berkompetisi itu berubah menjadi rasa kekeluargaan. Tim Seputar Event sendiri melihat bagaimana suasana hangat tercipta dalam acara ini. Semua anggotanya sibuk mengobrol hal-hal mengenai seputar event, pengalaman pribadi, hingga seputar batu akik yang sedang menjadi tren beberapa waktu belakangan. Walaupun tidak ada mata acara khusus dalam acara ini, suasana keakraban dan keceriaan sangat bisa dirasakan pada acara ini. Tim Seputar Event juga berharap ke depannya komunitas ini semakin dinamis dan inovatif lagi dalam membuat event-event yang ada di Indonesia.

#anekaliputan #liputankomunitas

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon