A Celebration of Inspiration: the 20th Anniversary of Wardah

Artikel: Isthi Rahayu | Foto: Suhendi

Banyak yang bilang, jika usia dua puluh tahun merupakan usia yang mengantarkan seseorang ke gerbang kedewasaan yang sesungguhnya. Beragam pengalaman telah dilalui, yang menjadikan hidup seseorang penuh karya dan warna. Hal ini berlaku pula untuk sebuah brand, yang mengalami pematangan karakter ketika memasuki usia ke-20. Adalah Wardah, sebuah brand kosemetik milik anak bangsa yang senantiasa menghadirkan rangkaian kosmetik dengan bahan alami dan pastinya halal. Tahun 2015, tepat 20 tahun Wardah berdiri guna mempersembahkan kecantikan paripurna kepada wanita Indonesia. Dan untuk memeriahkan hari jadinya, diselenggarakan rangkaian perayaan ulang tahun Wardah yang berlangsung sejak 25-27 Juni 2015. Seputar Event beruntung, karena berkesempatan untuk hadir pada perayaan ulang tahun yang diberi tajuk “Three Days to Start a Good Thing”ini.

Selama perayaan hari jadi yang diselenggarakan di lantai 8 Senayan City ini, Wardah menyiapkan persembahan terbaiknya bagi para mitra dan para pengunjung, yang tak hanya menghibur namun juga menginspirasi. Sebut saja di antaranya pergelaran busana rancangan Ghea Panggabean, Media Gathering “The 20th Journey of Wardah,” Talk show Woman’s Story “The Journey to Inspire,” Talk Show with Blogger “Fashion, Beauty & You,”dan penampilan penyanyi Indonesia kenamaan, Andien, yang telah menyedot perhatian para pengunjung di hari pertama pelaksanaan. Beranjak ke hari kedua, ada serangkaian acara menarik yang juga sudah disiapkan oleh Wardah untuk menginspirasi para wanita, di antaranya adalah peluncuran buku “Color Therapy: Your Beauty Secret & Beauty Book: Eyes” karya Carolina Septerita selaku Make up Artist Senior Wardah. Selain itu diselenggarakan pula demo make up oleh Carolina Septerita, hijab tutorial oleh model muslimah Lulu Elhasbu, peluncuran album terbaru Noura, lalu saat yang paling ditunggu-tunggu: meet and greet dengan Brand Ambassador Wardah, Inneke Koesherawaty.

Melangkah ke hari ketiga, Perayaan Hari Jadi ke-20 Wardah pun tiba pada puncaknya. Kendati sudah tiga hari berjalan dan dilaksanakan ketika sedang berpuasa, namun tampak jelas jika semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini tetap bersemangat untuk menebarkan inspirasi bagi semua pengunjung hingga hari terakhir. Pada hari ketiga ini, kembali beragam acara dipersembahkan oleh Wardah. Sebut saja peluncuran buku “Remind Myself” karangan perancang busana kenamaan, Hannie Hananto, yang berisikan motivasi harian dan cerita inspiratif yang dikemas dengan lay out nan menarik.

Masih di pelaksanaan hari ketiga, selanjutnya para pengunjung pun dihibur dengan peragaan busana rancangan Annisa Hasibuan dan para anggota Hijabers Mom Community yang menampilkan karya milik delapan perancang busana anggota Hijabers Mom Community. Acara pun dilanjutkan dengan Talk Show “Let’s #StartAGoodThing with Wardah” yang dihadiri oleh seluruh Brand Ambassador Wardah. Sesi ini turut diisi pula dengan peluncuran TVC versi teranyar, video footage Wardah, media gathering, dan kultum. Dan ketika matahari sudah mulai masuk ke peraduannya, perayaan hari Jadi ke-20 Wardah pun ditutup dengan serangkaian acara seremonial, semisal acara potong kue sebagai puncak perayaan hari jadi, penyerahan bantuan secara simbolis dari Wardah untuk Indonesia Mengajar senilai Rp250 juta, dan yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung: penampilan dari Dewi Sandra dan Tulus.

Semenjak awal didirikan pada 1995, Wardah senantiasa berusaha untuk mempersembahkan kosmetika yang halal bagi para konsumennya. Seiring berjalannya waktu, Wardah pun merekah dan berkembang untuk terus berinovasi melengkapi kecantikan sejati, dengan tetap berkomitmen meningkatkan kualitasnya seiring bersama konsep dasarnya, yakni brand kosmetik halal. Variannya pun semakin lama semakin bertambah, sehingga mampu memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia untuk mempercantik diri. Kini, di usianya yang ke-20, Wardah berkiprah tak sebatas menjadikan wanita Indonesia menjadi lebih cantik, namun juga berusaha memberikan sumbangsih terbesarnya kepada masyarakat sekitar di segi sosial. Wardah terus berusaha menerapkan filosofi Earth, Love, dan Life dalam berbagai bidang. Hal tersebut diwujudkan Wardah dengan cara memberikan sumbangsih pada lingkungan (Earth), peduli pada sesama makhluk hidup (Love), dan menjalani kehidupan yang memberikan makna bagi orang lain (life).

Di usia yang menginjak 20 tahun pula, Wardah memulai kampanye #StartAGoodThing untuk mengajak semua orang berbagi kebaikan pada setiap unsur kehidupan. Tak melihat pada besar atau kecilnya jumlah donasi, namun kunci dari sebuah bantuan adalah ketulusan. Melalui kampanye inilah, Wardah ingin berbagi kebaikan dan diharapkan semua orang dapat menularkan semangat berbuat baik kepada setiap orang. “Akan ada banyak kegiatan sosial bersifat menginspirasi masyarakat yang akan Wardah selenggarakan. Hal ini sejalan dengan visi utama yang diemban Wardah, yaitu ”Earth, Love, and Life,” tutur Sulika, Public Relations Manager Wardah. Selamat hari jadi Wardah. Semoga tak hanya mempercantik wanita Indonesia dari luar, namun juga dapat membangkitkan kecantikan hati wanita Indonesia.

#liputankomunitas #anekaliputan #liputanmusik

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon