top of page

Pre-Event Bogor Fashion Food Festival 2015 Gelar Lomba Desain Motif Batik

Artikel: Akbar Keimas Alfareza | Foto: Jiki Prayuda, Yohanes Kus, Akbar Keimas Alfareza

Menyambut hari jadi Kota Bogor yang ke-533, Botani Square Mall mempersembahkan “Bogor Fashion Food Festival 2015 (BF3) yang digelar mulai 30 Juni hingga 5 Juli 2015. Acara ini terdiri dari berbagai kegiatan hiburan dengan mengundang beberapa artis nasional, perancang busana dari APPMI, dan UKM Kota Bogor. Sebagai gelaran pre-event, pada 21 Juni 2015 diselenggarakan Lomba Desain Motif Batik Kota Bogor di Atrium Lantai 2 Botani Square Bogor yang mengangkat tema “Pesona Flora & Fauna Batik Bogor.” Diselenggarakannya lomba desain ini tak lain bertujuan agar desain yang dihasilkan oleh pemenang dapat diaplikasikan ke dalam corak motif batik dan menciptakan desain motif batik yang dapat diusulkan menjadi ikon baru Kota Bogor. Wali Kota Bogor sekaligus ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor yang juga menjadi ketua umum tim juri, Yane Adrian Bima Arya, menuturkan jika event BF3 merupakan wujud kerjasama dan kemitraan yang dijalin antara Dekranasda Kota Bogor, Pemerintah Kota Bogor (Disperindag, Disbudpar), APPMI, Museum Tekstil, dan Botani Square untuk masyarakat Bogor, Jakarta, dan sekitarnya. “Pada tahun 2015 event ini sangat melibatkan Dekranasda karena ingin membantu mempromosikan program-program Dekranasda dan memajukan industri kreatif di Kota Bogor,” tambah Yane Adrian Bima Arya.

Lomba yang diikuti total 77 peserta dari seluruh kalangan usia ini terbagi menjadi dua sesi yang setiap sesinya diberi waktu selama 120 menit. Dari total 77 peserta, pada 12 Juni 2015 dipilih 15 peserta terbaik yang akan memasuki babak final pada 30 Juni 2015, berbarengan dengan pembukaan event BF3. Bagi para pemenang, panitia sudah menyiapkan total hadiah sebesar Rp18.000.000. Agar suasana semakin meriah, sederet rangkaian acara ini juga didukung dengan dekorasi tematik nan unik dan cantik. Memasuki lobi utama, pengunjung akan disambut dengan dekorasi ikon BF3 yang juga kental terasa di Center Atrium pada panggung dan booth di sekitarnya sehingga menambah semarak acara BF3 2015 di Botani Square Mall. Bagi Anda yang ingin ikut serta dalam perayaan HUT Kota Bogor ke-533, bisa hadir dalam acara pembukaan BF3 2015 yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2015. Event spesial Kota Bogor ini rencananya akan dibuka oleh Wali Kota Bogor dilanjutkan dengan konferensi pers yang akan dihadiri oleh Dekranasa Bogor, APPMI, dan perwakilan dari Botani Square.

29 views0 comments

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM
 
Seputar Event adalah media publikasi online yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.
 
Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Email: redaksi@seputarevent.com | © 2014-2022

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon
bottom of page