Botani Square Mall Selenggarakan Bogor Fashion Food Festival 2015


Bogor, 5 Juni - 5 Juli 2015

Bisa dibilang, bulan Juni menjadi bulan yang paling berarti bagi masyarakat dan jajaran Pemerintahan Kota Bogor. Bagaimana tidak, pada bulan Juni Kota Bogor merayakan hari jadinya, yang pada tahun 2015 telah menginjak usia yang ke-533. Guna memperingati hari jadi Kota Bogor yang kini sudah berusia lebih dari lima abad, Botani Square Mall mempersembahkan serangkaian acara menarik yang diharapkan dapat memberikan hiburan juga inspirasi bagi masyarakat Kota Bogor melalui event Bogor Fashion Food Festival 2015 (BF3 2015). Acara yang diselenggarakan mulai 29 Juni hingga 5 Juli 2015 ini akan diisi dengan beragam kegiatan hiburan yang melibatkan beberapa artis nasional, perancang busana dari APPMI, dan UKM Kota Bogor. Di penyelenggaraannya yang kedua ini, Botani Square menjadi penyedia tempat bagi para industri kreatif dalam bidang industri mode dan kuliner untuk semakin mengenalkan potensinya di tengah-tengah masyarakat. Sederet acara yang didukung dengan dekorasi tematik juga tentunya sudah dipersiapkan. Memasuki lobi utama, para pengunjung akan disambut dengan dekorasi ikon BF3 2015 dengan sentuhan nuansa Ramadhan. Dekorasi ini juga masih akan memanjakan mata para pengunjung yang mengunjungi area-area dimall di mana terdapat panggung dilantai 2 dan booth-booth cantik di Ground Floor yang pastinya menambah semarak acara BF3 2015. Event BF3 2015 sendiri merupakan hasil kerja sama dan kemitraan yang dijalin antara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor, Pemerintah Kota Bogor (Disperindag, Disbudpar), APPMI, Museum Tekstil, dan Botani Square. Acara yang dipersembahkan untuk masyarakat Kota Bogor, Jakarta, dan sekitarnya ini juga melibatkan Dekranasda dengan tujuan untuk membantu mempromosikan program-program Dekranasda dan memajukan industri kreatif di Kota Bogor. Rangkaian event BF3 2015 akan dimulai dengan diselenggarakannya Lomba Desain Motif Batik Bogor, yang mengangkat tema “Pesona Flora dan Fauna Batik Bogor.” Lomba ini bertujuan untuk mengaplikasikan corak dan motif batik serta menciptakan desain motif batik yang dapat diusulkan menjadi ikon baru Kota Bogor. Pelaksanaan lomba diadakan pada hari Minggu, 21 Juni 2015 pukul 11.00 WIB hingga selesai di Botani Square Atrium Lantai 2. Guna menilai karya yang masuk, panitia mengundang dewan juri yang terdiri dari perwakilan Dekranasda Bogor, Pengurus APPMI, Museum Tekstil, dan desainer busana kenamaan. Hasil karya dari peserta yang masuk ke 10 besar akan dipamerkan pada acara BF3 2015 di Botani Square. Adapun pengumuman pemenang Lomba Motif Batik akan dilaksanakan pada saat acara pembukaan BF3 2015, yang jatuh pada 30 Juni 2015. Dan bagi yang memenangkan kompetisi ini, panitia sudah menyediakan hadiah berupa uang tunai. Adapun rangkaian acara BF3 2015 mulai 30 Juni hingga 5 Juli 2015 adalah:

  1. Fashion Festival (Fashion Bazar dan Fashion Show Digelar di lantai 2 Botani Square dengan konsep mengangkat Batik Bogor sebagai warisan budaya dan busana muslim sesuai momen Hari Raya. Para Fashion Designer APPMI akan menghadirkan hasil karya rancangan kain Batik Bogor. Fashion Desainer APPMI yang akan menggelar rancangan hasil karyanya antara lain: Ivan Gunawan, Kurzein Karzain, Monika Jufri, Irna Mutiara, Jeny Tjahyawati, Rudi Chandra, Defrico Audy, Jenahara, Najua Yanti, Erdan, dan Khaanan Samlan.

  2. Food Bazar Festival Pesertanya khusus menjajakan makanan tradisional nusantara yang melibatkan industri makanan UKM dan IWAPI di Kota Bogor sekitarnya. Adapun merek-merek yang akan meramaikan acara ini adalah Aneka Cendol de Keraton, Rendang Umi, Brownies Bogor, Oleh oleh Priangan Sari, ShifaMinuman Herbal, Bakso Takota, Dendeng Balado RakaRayi, Aneka Produk Talas, Rafita Cake, Aneka Jamur, Sego SakKepel, Klapertaart Triple Combo, Nasi Hitam, Kue Tampah Widi, Tahu Jeletot, Risollaku, BaksoMalang, Pudding de Keraton, Nasi Timbel Sari Mahfud, SusuMoo, Chocolava, Nasi Bakar, Rujak Cireng, Lobilobi Parcel, dan lain sebagainya.

Tujuan utama diselenggarakannya food bazar festival adalah Botani Square ingin membantu mengembangkan usaha para anggota IWAPI dan UKM Kota Bogor, memperkenalkan produk-produk unggulan dari seluruh anggota DPC IWAPI Kota Bogor dan UKM Kota Bogor, serta menanamkan cinta produk lokal.

#anekapromo #promofashion #promokuliner

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon