top of page

CeweQuat Selenggarakan Talkshow Be Bold Be You-Nique

Artikel & Foto: We Are Brand Indonesia

#Datang bulan event yang dilakukan oleh komunitas CeweQuat ini setiap bulannya secara rutin selalu menyelenggarakan event-event yang menarik dengan berbagai macam tema yang berbeda. Kali ini, event #Datang bulan mengadakan talkshow yang mengangkat tema “Be Bold Be You-Nique (how to create the strong personal branding) yang tentunya sangat menginspirasi bagi para peserta (sister’s–sapaan para @cewequat). Event yang berlangsung pada sabtu, 6 Juni 2015 di Kuningan City pada pukul 14:00 hingga 17:00 WIB. Sekitar 50 audience-sister’s—yang tentunya perempuan—hadir untuk menyimak talkshow yang dibawakan oleh @dyaloretta (Business Director Binaya Komunikasindo, CEO dari We Are Brand– Personal Brand Management, yang juga Marketing Communication Lecturer & founder of project of D’lo) dan @haviez (Senior Vice President, Head of Corporate Communications Commonwealth Bank Indonesia).

Pada talkshow ini narasumber membahas bagaimana membangun dan mempersiapkan personal branding pada setiap peserta yang hadir. Namun tidak hanya membahas dan mengupas tentang personal branding, mereka juga memberikan pengalaman hidup, tips dan trik untuk menciptakan personal branding yang positif. Sis... berikut tips gimana sih cara untuk menciptakan Personal Branding dari @dyaloretta:

  • ‘Self (kenali dirimu lebih dalam)

  • ‘Skill (kemampuan dan keterampilan apa yang kamu miliki dan kamu sukai, gunakan analisis SWOT untuk tahu apa kekurangan dan kelebihan mu dan bagaimana cara untuk menutupi kekurangan dengan lebih menunjukan kelebihan mu).

  • ‘Be Confidence (Percaya pada kemampuan/kelebihan yang kamu punya).

  • ‘Communication (Semua hal itu harus kamu komunikasikan ya Sis, jangan Cuma di pendam aja).

  • Verbal dan non verbal (Dalam mengkomunikasikan apa skill kalian, bisa dengan cara Verbal maupun non verbal).

Nah… kalau yang ini adalah quote buat para perempuan biar kita bisa lebih berhemat lagi: ‘’Belajarlah mengelola keuangan sedini mungkin. Soalnya apa yang kita cita-citakan dan impikan itu membutuhkan uang’’ (@haviez). “Jadi personal branding adalah bagaimana sister’s, mengetahui apa keunikan, passion, dan identitas diri yang mampu menjadikan ciri khas kita sendiri. Jelas tidak rugi memiliki Personal Branding, karena dengan Personal Branding kita bisa memiliki banyak teman, bisa menjadi inspirasi dan memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh orang lain.” Dan kemeriahan talk show kali ini, akhirnya ditutup dengan pembagian door prize (buku #CeweQuat 2) dan di akhiri dengan foto bersama peserta dan penulis buku tersebut. Sampai jumpa di #Datang bulan event selanjutnya yaaa sis

(Writen by: Advertising & Media Handling Class - Universitas Pramita Indonesia) Class of Lecturer: DyaLoretta

20 views0 comments
bottom of page