Andita Minarska Siap Gebrak Kancah Musik Jazz Indonesia

3 Jun 2015

Artikel & Foto: Micha Management

Blantika musik Indonesia kini kedatangan lagi seorang penyanyi baru. Andita Minarska, penyanyi beraliran Pop-Jazzy yang bernaung di bawah Micha Management siap meluncurkan album pertama yang berjudul Wanita Ingin Diingini. Wanita Ingin Diingini juga merupakan judul dari salah satu lagu yang ada dalam album ini, yang dijadikan sebagai first single.

Komposisi first single ini diciptakan oleh Andita. Liriknya pun ditulis sendiri oleh Andita. Aransemen musiknya digarap oleh Teffy Mayne. “Sebelum memilih Wanta Ingin Diingini sebagai first single, aku sudah melakukan survey kecil - kecilan di lingkungan teman, relasi dan tentu saja keluarga besar. Lagu ini sangat mewakili keinginan perempuan pada umumnya. Oleh karena itu, aku menjadikannya sebagai first single, “ kata Andita. “Lagu ini terinspirasi dari keinginan - keinginan terpendam perempuan - perempuan di sekitar aku, yaitu ingin dicintai oleh pasangan mereka, ingin lebih “dilihat”, dan juga ingin merasa “berharga” meskipun tidak perlu diucapkan dengan kata - kata,” jelas Andita mengenai alasannya memilih Wanita Ingin Diingini menjadi first single. “Secara luas, lagu ini dibuat agar dapat lebih memotivasi para perempuan dengan karya-karyanya kelak,” sambungnya. Video klip first single Wanita Ingin Diingini juga menampilkan suasana dalam studio rekaman yang bertujuan untuk menonjolkan proses rekaman sebuah lagu yang harus dilakukan dalam beberapa kali take atau pengulangan demi mendapatkan hasil yang sempurna. Menunjukkan bagaimana usaha keras seorang manusia, khususnya perempuan dalam mewujudkan keinginannya.

“Wanita Ingin Diingini juga mewakili isi album secara keseluruhan,” tambahnya. Dalam album yang berisi 10 lagu ini, Andita menyanyikan lagu - lagu yang beraransemen smooth dan juga swing namun dinyanyikan dengan ringan. “Aku memilih menyanyikan aliran ini karena aku passion dengan jenis musik ini” jelas Andita lagi. “Dan sekaligus senang menyanyikannya,” imbuh Andita. Musik akar yang dinyanyikan dalam lagu-lagu di albumnya disajikan dengan musik jazz ringan. “Hal ini sengaja aku lakukan tujuannya adalah agar lagu-lagu ini dapat dengan mudah dinikmati oleh masyarakat luas pada umumnya, “ jelas Andita. “Dari awal hingga akhir aku tetap menyajikan musik jazz yang ringan, ” jelasnya lagi.

Album Wanita Ingin Diingini, terdiri dari 10 lagu, yaitu:

 

  1.  Katanya Cinta - Lagu ini bercerita tentang luapan kekesalan sesorang yang merasa ditinggalkan oleh kekasih hatinya. Namun disampaikan dengan sedikit riang dan berkesan menyindir.

  2. Cukup Sudah - Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa tersakiti hatinya oleh pasangannya. Rasa cinta yang telah habis, membuatnya merasa "cukup" dan tidak berharap apapun lagi dari pasangannya.

  3. Kapok - Lagu ini bercerita tentang perasaan jera atau kapok seseorang terhadap pasangannya. Yang terus-menerus menyakitinya. Dan bahkan meninggalkannya.

  4. Jangan Malu-Malu - Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang disukai oleh penggemar rahasianya. Yang pada akhirnya menjadi kekasihnya.

  5. Wanita Ingin Diingini - Lagu ini bertujan menyampaikan aspirasi dari beberapa wanita yang memiliki pengalaman inginnya di-ingini dan diharapkan oleh pasangannya. Rasa tidak diingini oleh pasangan merupakan hal yang seringkali dianggap sepele namun sangat menyentuh hati para wanita.

  6. Jangan Putus Asa - Lagu ini diciptakan untuk memotivasi para pendengarnya untuk jangan pernah berputus asa, setinggi apapun mimpi kita. Dan ingin selalu mengingatkan kerinduan kepada sang Pencipta.

  7. Jatuh Cinta - Lagu ini bercerita tentang kisah jatuh cinta yang umumnya terjadi. Namun  disampaikan melalui alunan Acid Jazz dengan perasaan riang dan berbunga-bunga layaknya seseorang sedang  dimabuk cinta.

  8. Matahari Cinta - Lagu ini menceritakan tentang indahnya cinta dan akhir yang bahagia, meski harus melalui kegagalan untuk mencapainya.

  9. Bersinar - Lagu ini ditulis untuk memotivasi siapapun untuk selalu percaya pada kekuatan sang pencipta. Bahwa segala sesuatu akan datang pada waktu yang ditentukan oleh-Nya.

  10. Kutunggu Pujianmu - Lagu ini menceritakan tentang hati seorang wanita yang sangat bahagia karena seseorang yang sangat ia cintai pada akhirnya memberikan perhatian dan pujian yang selama ini ia nantikan.


About Andita Minarska


Andita Minarska tumbuh dari keluarga yang sangat mencintai seni. Anak kedua dari empat bersaudara ini mengawali karir dari sekedar menyanyi di panggung musik, paduan suara sekolah, dan vokalis band SMA.

Campuran darah Batak - Aceh - Padang memberikannya keuntungan dalam memiliki suara yang ia miliki. Pada tahun 2006, Andita yang pada saat itu masih duduk di bangku kuliah, bergabung dengan grup band Samson, sebagai backing vocal.

Perjalanan meraih mimpi menjadi penyanyi tidak semulus yang ia bayangkan. Setelah beberapa waktu menjadi bagian dari hiruk pikuk aktivitas manggung sebagai backing vocal bersama band Samsons, lalu menjadi Vocalist dari Wedding Accoustic, Andita kemudian terpaksa menunda dahulu mimpinya untuk menjaga dan mengurus anak pertamanya di rumah.

Namun gejolak cintanya pada dunia tarik suara, terutama musik Jazz, masih terus membara. Ditambah lagi dengan sosok Ibu yang selalu mengucurkan keyakinan-keyakinan yang luar biasa dan juga tak henti menciptakan lagu-lagu untuknya. Begitu juga sosok Ayah, yang turut memberikan pengaruh luar biasa dalam bidang musik. Sejak kecil, Andita telah diperkenalkan jenis musik Jazz dan Blues, sehingga lagu - lagunya selalu sarat oleh sentuhan jazz dan juga blues. Dukungan dan motivasi penuh tiada henti juga diperolehnya dari suaminya yang juga seorang musisi. Tidak ketinggalan sang anak yang menjadi penggemar utamanya, dan juga selalu membantunya untuk menghafal lirik-lirik lagu dengan berlatih bernyanyi bersama.

Perjalanan karir menyanyi Andita berlanjut di tahun 2013. Ia menjadi bagian dari choir “Voice of Indonesia by Rio Silaen”. Bersama group-nya, ia melakukan perform di berbagai mall di Jakarta, seperti mall Pacific Place, Pondok Indah Mall, Mall Taman Anggrek, dan beberapa mall lainnya di Jakarta.

Di penghujung tahun 2014, ia melakukan langkah besar dalam hidupnya untuk mulai bersolo karir. Saat itu rasa khawatir menghadapi persaingan ketat di blantika musik Indonesia sangat mendominasi dirinya. Namun dorongan dan support yang sangat besar dari sang ibu, suami, dan juga putri kecilnya memberikan inspirasi dan menjadi roda motivasi terbesar yang membuatnya berani untuk terjun menjadi bagian dari deretan penyanyi - penyanyi pendatang baru beraliran Jazz.

Bagi seorang Andita, ketertarikannya dalam dunia tarik suara membuatnya ingin menciptakan karya orisinil yang diharapkan dapat diterima oleh masyarakat luas. “Bagiku, menyanyi adalah memberi kebahagiaan kepada orang-orang tercinta yang ada di sekitarku,” jelas Andita. “Nothing’s too late. And Everything is Possible. Accept yourself as you are, and let the universe follow,” tegasnya.

To access full information about Andita Minarska, please visit our website http://minarskaandita.com, follow Instagram & Twitter @MinarskaAndita, SoundClouds: MinarskaAndita and Youtube: Andita Minarska.


For all media enquiries related, make sure your enquiry gets to the right person, please contact:
Shinta Larasati – Publisher
Mob. 0812-9330-0314, PIN 7DEDBA9A, WhatsApp 0815-8370-340  shinta.larasati.supadi@gmail.com


 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon