RadioMU Selenggarakan Seminar Broadcasting Musicity

27 May 2015

Radio Mahasiswa Universitas Padjadjaran (RadioMU) mengadakan Seminar Broadcasting MUSICITY, yang merupakan kepanjangan dari RadioMU Broadcasting Fair and Charity. Seminar ini menghadirkan Shafira Umm, presenter Entertainment News NET TV dan Sahil Mulachela, announcer Indika FM sekaligus mentor Kelas Penyiar Indonesia pada Rabu (27/5) di Ruang Multimedia Fakultas Pertanian Unpad dengan tema The Power of Character. Kegiatan ini sekaligus merupakan acara launching Radio Mahasiswa Unpad ke publik luas. Selain diselenggarakan untuk launching, MUSICITY juga diselenggarakan dalam rangka merayakan bulan Pendidikan, dimana Hari Pendidikan Nasional jatuh pada tanggal 2 Mei.

Seminar Broadcasting MUSICITY ini berlangsung pada Rabu, 27 Mei 2015 mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Setelah acara seminar dibuka oleh MC, sesi pertama pun dimulai dengan Sahil Mulachela memberikan materi tentang announcing skills dan bagaimana menemukan karakter untuk menjadi penyiar radio. Sesi satu berlangsung penuh tawa karena pembawaan Sahil Mulachela yang lucu dan menghibur sehingga membuat suasana menjadi meriah. Sesi pertama pun diakhiri dengan tanya jawab, dan setelah break shalat Zuhur, acara kembali dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB.

Shafira Umm menjadi pembicara di sesi kedua dan ia memberikan materi yang edukatif dan inspiratif tentang bagaimana membentuk karakter untuk menjadi presenter TV, dimana untuk menjadi presenter di TV harus unik namun tetap menjadi diri sendiri serta well behaved agar selalu memiliki nilai plus di mata publik dan juga bertahan di industri TV. Setelah ditutup dengan penyerahan plakat sebagai ucapan terima kasih oleh General Manager Radio Mahasiswa Unpad dan Project Officer MUSICITY untuk masing-masing pembicara, acara dilanjutkan dengan penampilan meriah sekaligus menyentuh dari Taman Ilmu Unpad.

Anak-anak dari Taman Ilmu Unpad memberikan serangkaian performances hebat mulai dari bernyanyi, membaca puisi, hingga mengajak seluruh audiens untuk ikut serta bernyanyi dan menari bersama mereka. Setelah penampilan dari Taman Ilmu berakhir, segenap panitia MUSICITY satu-persatu mendatangi anak-anak Taman Ilmu dengan memberikan simbolisasi charity berupa buku-buku, plakat, serta papan simbol charity untuk Taman Ilmu dari MUSICITY Radio Mahasiswa Unpad.

Pendidikan adalah salah satu concern dari Radio Mahasiswa Unpad, mengingat tagline Radio Mahasiswa Unpad sendiri adalah “music and education will be your friends”. MUSICITY juga mengusung kampanye peduli pendidikan yaitu #SupportEducation dengan tujuan untuk mendukung pendidikan Indonesia, khususnya bagi anak-anak yang belum beruntung dalam hal finansial, seperti anak-anak Taman Ilmu. Para audiens diajak untuk ikut serta memberikan perhatian kepada anak-anak kurang beruntung dan turut serta berpartisipasi dalam campaign dan charity ini. Bentuk charity dari MUSICITY adalah dengan memberikan 10% total profit kegiatan ini untuk disumbangkan kepada anak-anak Taman Ilmu.

Dengan adanya MUSICITY 2015 ini, diharapkan seluruh mahasiswa Unpad dan bahkan masyarakat kota Bandung dapat mengenal Radio Mahasiswa Unpad dan lebih aware terhadap pendidikan, baik pendidikan yang berkaitan dengan dunia broadcasting maupun pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu.

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352 | © 2014-2019

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon