GT Radial Gelar Safety Starts with Us 2

Artikel & Foto: Akbar Keimas Alfareza

GT Radial Gelar Savety Drive with Us 2(1).JPG

Geliat Jakarta sebagai kota metropolitan memang seakan tak dapat terhentikan. Segala aktivitas baik individu maupun pemerintahan dipusatkan di Jakarta sehingga menyebabkan arus perputaran baik ekonomi, sosial, budaya maupun politik terjadi sedemikian cepatnya. Aktivitas yang tak pernah berhenti baik siang maupun malam ini menjadikan Jakarta sebagai salah satu kota yang tersibuk di dunia. Kesibukan inilah yang menyebabkan pertumbuhan laju transportasi semakin meningkat cepat dan menuntut para pengendaranya untuk lebih berhati-hati dalam mengemudi. Keselamatan menjadi hal yang penting dalam berkendara, sebab jalan raya adalah fasilitas umum yang digunakan bersama. Pemahaman berkendaraan yang kurang dapat menjadi salah satu pemicu kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, tak jarang ulah pengemudi yang tidak memahami peraturan lalu lintas menjadi sumber penyebab kecelakaan. GT Radial dari PT Gajah Tunggal Tbk sebagai penyedia ban bagi para pembalap nasional dan juga ban jalan raya sadar betul akan faktor keselamatan ini. Oleh karena itu, GT Radial yang selalu mengutamakan keselamatan berkendara kerap mengadakan kegiatan yang dapat menyadartahukan masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan, salah satunya dengan menggelar acara safety driving. Acara bertajuk Safety Driving with 2 ini diselenggarakan pada 17 Mei 2015 di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta. Acara ini diikuti oleh beberapa komunitas otomotif terbesar di Jakarta, semisal Ertiga Club Indonesia, Agya Club Indonesia, Etios Valco Indonesia, Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Altis Indonesia Community (ALTIC), Toyota Avanza Club Indonesia (TACI), Jazz Fit Club (JFC), White Car Community (WCC), dan Red Car Community Indonesia.

GT Radial Gelar Savety Drive with Us 2(4).JPG

Selain bertujuan untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesalamatan dan keamanan berkendara di jalan raya, acara ini juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi antara sesama komunitas mobil di Indonesia baik secara internal maupun eksternal. Beragam kegiatan digelar dalam acara ini, salah satunya adalah materi safety driving yang diisi oleh Defensive Consultant Indonesia (SDCI). Coaching kepada peserta dilakukan dengan cara pendekatan yang efektif dan efisien agar materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan maksimal.

Materi ini dilaksanakan secara teori dan praktik yang mana pada saat praktik para peserta ditantang untuk beradu kemahiran dalam mengemudi melalui perlombaan drift antar komunitas. Masing-masing komunitas diwakili oleh lima orang peserta yang akan mempertunjukan kelihaian mereka di area parkir Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pengguna jalan raya, karena keselamatan bukan hanya milik diri sendiri tetapi juga milik bersama. Disamping itu, hal ini dapat menghilangkan stigma bahwa komunitas kendaraan hanyalah sebuah wadah untuk menyalurkan hobi dan bersenang-senang saja, namun juga dapat dijadikan tempat untuk mendapatkan pelajaran lebih dan menjadi contoh baik bagi pengendara lainnya. Dengan adanya kegiatan ini, GT Radial berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan dan keamanan berkendara di jalan raya.

GT Radial Gelar Savety Drive with Us 2(2).JPG
GT Radial Gelar Savety Drive with Us 2(3).JPG

#anekaliputan #liputankomunitas