Pekan Komunikasi UI 2015

Artikel & Foto: Akbar Keimas Alfareza

Pekan Komunikasi UI 2015 (1).JPG

Besarnya animo peserta dari tahun ke tahun membuat Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UI bertekad untuk terus melanjutkan event komunikasi terbesar se-Indonesia, Pekan Komunikasi. Dan tahun ini, Pekan Komunikasi kembali diselenggarakan pada 20--24 April 2015 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), Depok. Pertama kali diselenggarakan pada 2007, Pekan Komunikasi telah menjadi magnet bagi mahasiswa dan ahli komunikasi di seluruh penjuru Indonesia sebagai wadah edukasi dan apresiasi bagi warga komunikasi. Setiap tahunnya, kurang lebih sebanyak 100 universitas bergabung dan mengirimkan mahasiswa-mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Pekan Komunikasi. Berkaca dari kesuksesan tahun-tahun sebelumnya, Pekan Komunikasi 2015 kini hadir dengan mengusung warna berbeda. Melalui tema “Communicate for a Cause,” Pekan Komunikasi 2015 mengajak generasi muda untuk bergerak dan menemukan formula yang cemerlang dengan mengandalkan aktivitas komunikasi berbasis media 2.0 dan cara-cara lain yang inovatif serta kreatif demi mendorong sebuah pergerakan dan perubahan sosial yang berarti bagi kehidupan.

Pekan Komunikasi UI 2015 (3).JPG

Sesuai tradisi, HMIK UI menyuguhkan berbagai mata lomba dan acara yang terdiri dari workshop, seminar, dan company visit. Mengacu pada lima disiplin ilmu komunikasi, pada Pekan Komunikasi 2015 digelar lima acara, yaitu Penyiaran (Creabo-Create and Broadcast), Kajian Media (Media Matters), Jurnalisme (Journalight), Periklanan (AdWar), dan Hubungan Masyarakat (PRVaganza). Dan pada pergelaran kali ini, Seputar Event berkesempatan untuk hadir dan mengikuti salah satu rangkaian acara, PRVaganza. Acara ini mengajak mahasiswa dan para ahli yang terlibat untuk berkomunikasi sesuai dengan tujuan sosial. Salah satunya melalui aktivitas social marketing, sebagai salah satu bentuk CSR dalam meningkatkan hubungan dan memberikan kesan yang mendalam bagi masyarakat. Semuanya terangkum dalam tema “Leaving Lasting Deep Impression,” yang menghadirkan lomba “Creating Lasting Impact” serta seminar dan workshop bersama pembicara sekaligus ahli PR terkemuka Maria Dewantini selaku Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia Tbk dan Marsha Suryawinata yang menjabat sebagai Deputy Manager Edelman Indonesia.

Pekan Komunikasi UI 2015 (4).JPG

Pekan Komunikasi UI 2015 (5).JPG
Pekan Komunikasi UI 2015 (2).JPG

#anekaliputan #liputankampussekolah

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon