Jelang Konser Love Of My Life

14 Apr 2015

Artikel & Foto: Dokumentasi Bakti Budaya Djarum Foundation

The Resonanz Music Studio didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, akan menyelenggarakan pementasan lagu-lagu dari band legendaris Queen yang akan dibalut dengan alunan musik klasik, dalam sebuah konser bertajuk “Love of My Life” pada tanggal 18 April 2015 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada pukul 19.30 WIB.

The Resonanz Music Studio (TRMS) adalah sebuah lembaga pendidikan musik yang mengelola salah satu orkestra dan kelompok paduan suara terbaik Indonesia, yaitu Jakarta Concert Orchestra, Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children Choir dan The Resonanz Youth Choir, dan secara rutin dan konsisten menyelenggarakan konser berseri sepanjang tahun. Di bawah pimpinan Avip Priatna Mag.Art., pertunjukan-pertunjukan berkelas digelar oleh TRMS yang memiliki tujuan memasyarakatkan seni musik klasik di tanah air.

“Konser Love of My Life ini merupakan konser musik klasik yang didukung oleh talenta-talenta muda yang berprestasi, memadukan lagu-lagu Queen dengan musik klasik. Konser ini adalah salah satu upaya kita untuk menarik dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih kreatif. Kita akan mengemasnya seperti bentuk musik klasik. Ini akan menjadi gubahan yang baru,” ujar Avip, Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

Pertunjukan Love of My Life ini akan diramaikan oleh musisi-musisi berbakat Indonesia, seperti Judika, Jakarta Concert Orchestra, Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children Choir, Lisa Depe (Solois), Heny Janawati (Mezzo Soprano) dan Avip Priatna tentunya.
 
Seperti kita ketahui, Batavia Madrigal Singers kerap berprestasi membawa harum nama Indonesia di berbagai festival dan kompetisi paduan suara bergengsi internasional, termasuk menjuarai International May Choir Competition di Bulgaria yang membawanya menjadi finalis European Grand Prix for Choral Singing 2013, serta memperoleh tiga penghargaan di Florilege Vocal de Tours 2014, Prancis, salah satu kompetisi dari seri European Grand Prix for Choral Singing.

Prestasi ini pun diikuti oleh The Resonanz Children Choir, yang juga menunjukkan hasil gemilang di kompetisi paduan suara internasional. Pada Agustus 2014 lalu paduan suara anak ini meraih titel Grand Champion dan lima penghargaan lainnya pada kompetisi paduan suara The 10th Cantemus International Choir Festival di Hungaria.

“The Resonanz Music Studio telah berkembang pesat dalam memajukan musik klasik di Indonesia. Konsistensinya dalam menyelenggarakan konser rutin telah membuahkan prestasi yang membanggakan di mata internasional. Semoga dengan adanya konser ini, masyarakat Indonesia terutama generasi muda dapat terinspirasi untuk terus menghasilkan karya-karya bagi Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan rangkaian konser ini, tiket sudah dapat dibeli melalui The Resonanz Music Studio, sebagai berikut:
VIP : Rp 1.000.000,-
Kelas I : Rp 500.000,-
Kelas II : Rp 300.000,-
Kelas III : Rp 200.000,-
Regular : Rp 100.000,-

Untuk informasi lainnya dapat mengunjungi:
The Resonanz Music Studio
Tel: (021) 720-1918, (021) 728-000-63, 0858-1414-2277
Email: admin@theresonanz.com
e-mail: ticketing@theresonanz.com
website: theresonanz.com/ticketing
***

Sekilas tentang BAKTI BUDAYA DJARUM FOUNDATION

Sejak tahun 1992 Bakti Budaya Djarum Foundation konsisten mengembangkan bentuk-bentuk kepedulian terhadap hasil budaya bangsa, bukan saja untuk turut serta membangun Negeri Indonesia yang kuat secara ekonomi, tapi juga menjaga kelestarian dan kekayaan budaya demi terwujudnya masa depan Indonesia yang lebih baik dan bermartabat. Bakti Budaya Djarum Foundation mempunyai misi meningkatkan kecintaan dan apresiasi masyarakat terhadap kekayaan budaya Indonesia, mendukung insan kreatif untuk terus berkarya, menggali potensi, mengembangkan dan melestarikan keindahan, serta keragaman budaya Indonesia.

Bakti Budaya Djarum Foundation telah mendukung lebih dari 1.500 kegiatan budaya dan telah menjalin kerjasama dengan para budayawan, seniman, dan kelompok kesenian dalam mengaktualisasikan gagasan kreatif mereka. Sejak tahun 2011, Bakti Budaya Djarum Foundation semakin giat dan fokus mendukung berbagai program seni pertunjukan Indonesia. Banyak karya telah dihadirkan dan mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari masyarakat. Bakti Budaya Djarum Foundation juga melakukan program untuk melestarikan dan membantu meningkatkan industri batik di kota Kudus. Usaha untuk meningkatkan apresiasi terhadap seni sastra dan seni rupa juga digiatkan, hal ini dibuktikan dengan berpartisipasi di berbagai kegiatannya.
 
Setelah terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan budaya selama ini, Bakti Budaya Djarum Foundation melakukan inovasi melalui media digital, memberikan informasi mengenai kekayaan dan keragaman budaya Indonesia melalui sebuah situs interaktif yang dapat diakses oleh masyarakat luas melalui www.indonesiakaya.com.
 
Bentuk lain dari komitmen Bakti Budaya Djarum Foundation untuk memperkenalkan kebudayan Indonesia kepada masyarakat adalah dengan membangun "Galeri Indonesia Kaya," sebuah ruang publik yang berlokasi di West Mall Grand Indonesia Shopping Town level 8 (di samping Blitz Megaplex). "Galeri Indonesia Kaya" merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memadukan konsep edukasi dan multimedia digital untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia agar seluruh masyarakat, khususnya generasi muda, bisa lebih mudah memperoleh akses untuk mendapatkan informasi dan referensi mengenai kebudayaan Indonesia dengan cara yang menyenangkan dan tanpa dipungut biaya.

Mencintai budaya Indonesia adalah wujud rasa hormat dan bangga kita terhadap negeri ini, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia. (*)
Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :
The Resonanz Music Studio
Tel: (021) 720-1918, (021) 728-000-63, 0858-1414-2277
Email: admin@theresonanz.com

IMAGE DYNAMICS
Annisa #087722046515 (annisa@imagedynamics.co.id)
Amanda #081298287317 (amanda@imagedynamics.co.id)
Reonanda #081312792873 (reonanda@imagedynamics.co.id)

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon