Indonesia Outfest 2015

Artikel & Foto: Isthi Rahayu

Indonesia Outfest 2015 (1).JPG

“Kami jelaskan apa sebenarnya tujuan kami. Kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung.” Begitu yang diungkapkan oleh Soe Hok Gie (1942-1969) pada buku Catatan Sang Demonstran yang ditulisnya. Tersirat di situ, jika dengan berolah raga luar ruangan pun dapat menumbuhkan kecintaan seseorang pada tanah air, dengan mengenal lebih dekat tanah dan kekayaan alam bangsanya. Jika dilihat dari catatan Soe Hok Gie tersebut, maka bisa dilihat jika aktivitas luar ruangan sudah akrab di masyarakat Indonesia sejak lama. Dan kini implementasinya pun kian banyak, tak sekadar mendaki gunung, namun juga dalam bentuk rock dan wall climbing, rafting, caving, biking, diving, dan masih banyak yang lainnya. Animo masyarakat Indonesia akan olah raga luar ruangan hingga kini tampaknya tak pernah surut. Setidaknya itu yang disaksikan oleh reporter Seputar Event, saat menghadiri Indonesia Outdoor Festival 2015 (Indonesia Outfest 2015) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 4 April 2015. Setiap harinya, selama 10 jam tanpa henti ada ribuan orang memadati pameran yang baru pertama kali diadakan di Indonesia tersebut.

Indonesia Outfest 2015 (2).JPG

Indonesia Outfest 2015 (3).JPG

Tentu tak salah jika para penggemar olah raga luar ruangan memadati gelaran yang disebut sebagai the biggest outdoor festival tersebut. Karena, selama tiga hari para pengunjung dimanjakan dengan beragam produk outdoor sport berkelas, di antaranya Allsports, Vjall Raven, dan Outdoorlife dari Singapura, Top Himalaya Guide dari Nepal, juga Karash Adventure dan Sabah Tourism Board dari Malaysia serta puluhan brand outdoor sport lokal Indonesia. Yang membuat gelaran Indonesia Outfest 2015 semakin istimewa, pada kesempatan itu para pengunjung juga bisa mendapatkan diskon hingga 75% untuk varian tertentu yang pastinya disambut gembira oleh para pengunjung. Acara ini merupakan hasil dari serangkaian ide dan gagasan para komunitas pelaku industri outdoor sport yang berkonsentrasi di bidang pengembangan extreme outdoor sport, traveling, walking, biking, dan aneka bentuk olah raga luar ruangan lainnya. Tak sekadar pameran, acara Indonesia Outfest 2015 juga dimeriahkan dengan beragam workshop, talkshow, serta lomba yang pastinya menambah kemeriahan gelaran Indonesia Outfest 2015.

#anekaliputan #liputanpameranprodukbazaar

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon